Home > Mobil

Nissan Rilis GT-R 2025, Jadi Model Terakhir R35?

Nissan merilis pembaruan GT-R 2025, termasuk opsi interior baru dan peningkatan performa mesin.
Dok. Carscoop
Dok. Carscoop

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Nissan rilis beberapa pembaruan untuk GT-R 2025 yang di pasarkan di Jepang. Digadang, model ini menjadi model terakhir dari seri R35 yang telah menjadi ikon dalam dunia otomotif sejak debutnya pada tahun 2007.

Dikutip dari Carscoop, Nissan GT-R 2025 menawarkan opsi interior baru "Blue Heaven" untuk GT-R Premium Edition dan perlengkapan Nismo untuk model T-Spec dan Track Edition. Perbaikan pada fondasi mesin, seperti ring piston dan batang penghubung, meningkatkan kinerja mesin V6 3,8 liter twin-turbo dengan putaran yang lebih tajam dan spooling turbo yang lebih cepat, menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih dinamis bagi penggemar mobil sport.

Sementara tidak ada perubahan signifikan pada desain eksterior, GT-R 2025 akan meneruskan desain ulang yang diperkenalkan pada facelift 2024. Namun, tambahan-tambahan kecil seperti pelat aluminium bertuliskan nama insinyur "Takumi" yang mengerjakan mesin, serta pelat emas di kompartemen mesin, memberikan sentuhan eksklusif yang menunjukkan dedikasi Nissan terhadap kualitas dan kinerja yang tak tertandingi.

Harga dimulai dari ¥14,443,000 (Rp. 1.5 Miliar) hingga ¥30,613,000 (Rp. 3.2 Miliar) GT-R 2025 sudah tersedia untuk dipesan di Jepang, dengan pengiriman pertama diharapkan pada bulan Juni. Namun, ada kabar bahwa ketersediaannya akan dibatasi hingga 1.500 unit, meskipun hal ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Nissan.

× Image