Home > Bisnis

Gelontorkan Rp 400 miliar, Mazda Akhirnya Bangun Pabrik di Indonesia

PT EMI di Jawa Barat fokus produksi compact crossover, mengikuti proyeksi pasar dan strategi Mazda.
Dok. Eurokars Motor Indonesia
Dok. Eurokars Motor Indonesia

MOTORESTO.ID JAKARTA– Mazda Indonesia akhirnya umumkan Pusat Perakitannya di Indonesia. Pembangunan fasilitas ini menandakan babak baru dalam kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) dan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia.

Berlokasi di Jawa Barat, Rencananya PT EMI memperkirakan compact crossover akan menjadi segmen utama yang akan diproduksi di fasilitas ini. mengingat kategori segmen ini paling banyak digemari konsumen Indonesia.

“Pembangunan fasilitas ini akan menjadi tonggak sejarah yang signifikan bagi kami, dalam memenuhi permintaan pelanggan Mazda di Indonesia, dengan lebih efisien dan efektif. Kami berkomitmen untuk dapat mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal bagi pelanggan di Indonesia, agar hadir dengan kualitas yang setara dengan kendaraan yang dirakit sepenuhnya di Jepang (Completely Built Up).” ungkap Ricky Thio President Director and Managing Director Mazda Indonesia

Dengan dukungan investasi sekitar Rp 400 miliar, menunjukkan tekad perusahaan untuk menjadi perpanjangan tangan dari Mazda Corporation (MC). Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif yang besar di Indonesia, tetapi juga sebagai bagian dari upaya PT EMI untuk menjadi pemain kunci dalam menggerakkan pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian di Indonesia.

× Image