Home > Gaya Hidup

Awali Musim 2024, TGRI Sabet Podium Juara Pertama di Seri ITCR 1.200 ISSOM 2024

TGRI juga perkenalkan All New Agya GR Sport dengan livery baru tim mereka
Dok. TGR
Dok. TGR

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Mengawali musim balap touring Series of Motorsport (ISSOM) 2024, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) memulai musim balap touring Indonesia di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (03/03)

Berhasil menyabet podium juara pertama oleh Jordan Johan dengan All New Agya GR Sport mendominasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200. Dengan mengalahkan pesaingnya yang satu level lebih tinggi yaitu pembalap Master. Sedangkan Amato Rudolph yang juga pembalap Rising Star, berhasil mengamankan poin.

Pada sesi kualifikasi, pembalap Amato Rudolph dari TGRI meraih pole position dengan waktu 2:00.034, sementara pembalap muda Jordan Johan start ke-4. Keduanya bersaing di ISSOM 2023 Seri ke-2. Jordan Johan berhasil finish pertama dengan waktu total 27:22.745, sedangkan Amato Rudolph mengamankan poin meski mengalami insiden dengan waktu total 27:45.480.

Bersamaan dengan dibukanya musim 2024, TGRI juga perkenalkan livery baru tim mereka yang sebelumnya sudah terlihat pada mobil balap WRC, Rally Dakar 2024, dan WEC, All New Agya GR Sport andalan TGRI di ajang touring car nasional turut mendapatkan rombakan livery yang tampak lebih sporty dengan warna dasar black matte dengan sentuhan warna merah putih khas Gazoo Racing (GR).

“TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) memulai musim balap 2024 dengan menggunakan livery baru pada seluruh mobil balapnya yang berlaga. Mobil balap ini dibalut livery all-matte black terbaru GR yang melambangkan speed, serta merepresentasikan semangat Pushing the Limit for the Better" ungkap Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Mobil hatchback sporty baru ini dibangun di atas platform monokok mengoptimalkan suspensi yang lebih baik dalam mengatasi guncangan jalan. Dengan handling yang lebih lincah dan stabilitas yang ditingkatkan, mobil ini menjanjikan pengalaman mengemudi yang memuaskan.

Diskusi dengan pembalap TGRI memberikan wawasan berharga, memperkuat performa mobil berdasarkan data balap sebelumnya. Dengan kombinasi teknologi canggih dan masukan dari para ahli.

“Terima kasih kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang telah memercayakan kami untuk kembali berkompetisi penuh bersama All New Agya GR Sport setelah tahun 2023 menjalani masa training dan peningkatan performa kendaraan." Tutup Jordan Johan.

× Image