Home > Mobil

Ternyata Konsumen Tertarik Mobil Listrik MG 4 EV Karena Lima Faktor Ini

Pihak MG juga memberikan penawaran harga kompetitif sebesar Rp 423 juta untuk 3,000 konsumen pertama.
Tampak MG 4 EV di IIMS 2024.                  dok MG Motor
Tampak MG 4 EV di IIMS 2024. dok MG Motor

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, menjadi kesempatan bagi konsumen untuk melakukan test drive berbagai merek kendaraan bermotor. Tak mengherankan bila jumlah konsumen yang merasakan mobil listrik seperti MG 4 EV sudah mencapai 1.112 orang yang melakukan test drive.

"Antusiasme ini mendorong kami di MG Motor Indonesia untuk terus berinovasi, menawarkan opsi berkendara yang melampaui ekspektasi konsumen dengan menyelaraskan kualitas, performa, dan aspirasi lingkungan," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan tertulisnya Minggu (25/2).

Pihak MG juga memberikan penawaran harga kompetitif sebesar Rp 423 juta untuk 3,000 konsumen pertama, termasuk garansi baterai seumur hidup, semakin menegaskan posisi MG 4 EV sebagai pilihan menarik di pasar kendaraan listrik Indonesia. Namun, tingginya minat konsumen tersbut tidak terlepas dari lima faktor ini.

Desain Futuristik

MG 4 EV menawarkan desain avant-garde yang futuristik, memastikan semua mata tertuju pada saat berada di jalan, sehingga mudah dikenali.

Kendaraan Listrik Murni

Sebagai kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) yang sepenuhnya ramah lingkungan, MG 4 EV tidak menghasilkan emisi karbon, menandai langkah besar menuju mobilitas berkelanjutan dan menunjukkan komitmen MG terhadap aspek keberlanjutan.

Jarak Tempuh yang Jauh

Bagi penggemar otomotif Indonesia, jarak tempuh masih menjadi pertimbangan penting dalam memilih kendaraan listrik. Dengan dilengkapi teknologi baterai Rubik yang efisien berkapasitas 51 KWh, MG 4 EV menawarkan jangkauan impresif hingga 425 km dalam satu pengisian, ideal untuk perjalanan jauh.

Ini juga didukung oleh teknologi i-SMART (SMART Check, SMART Command, SMART Connect, SMART Drive) untuk memaksimalkan koneksi pengemudi dengan kendaraan dan kebutuhan gaya hidupnya.

Pengisian Daya Cepat

MG 4 EV didukung oleh fitur pengisian cepat, yang memungkinkan pengisian daya dari 10% hingga 80% hanya dalam 35 menit. Tak hanya itu, MG 4 EV juga telah didukung sepenuhnya oleh jaringan infrastruktur pengisian daya yang fleksibel sehingga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya kendaraan mereka di rumah atau di stasiun pengisian umum.

Kendaraan ini menggunakan sistem charger CCS 2 yang kompatibel dengan standar Eropa, yang juga secara mayoritas diimplementasikan di Indonesia untuk pengisian daya. Fitur canggih ini menjadi kunci efisiensi waktu bagi konsumen sehari-hari.

Sistem Keselamatan Kelas Dunia

Teknologi canggih MG 4 EV mencakup serangkaian fitur keselamatan yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara, meningkatkan efisiensi penggunaan baterai menjadi semakin mumpuni. Sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) yang tersemat dalam MG 4 EV telah meraih berbagai penghargaan global dan sertifikasi keselamatan tingkat dunia, seperti rating 5-bintang dari EURO NCAP, ANCAP, serta GREEN NCAP

× Image