Home > Mobil

Pabrikan Mobil Listrik Asal Vietnam VinFast, Gandeng 5 Dealer di Indonesia

16 Februari lalu, VinFast Auto resmi menandatangani perjanjian dengan lima dealer di IIMS 2024
Penandatanganan perjanjian dengan 5 dealer di IIMS 2024 Dok. VinFast
Penandatanganan perjanjian dengan 5 dealer di IIMS 2024 Dok. VinFast

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil listrik asal Vietnam yang baru saja memulai debutnya di IIMS 2023, Vinfast. Tengah mempersiapkan jaringan mereka yang akan tersebar di Indonesia_

Hal itu ditandai pada 16 Februari lalu, VinFast Auto resmi menandatangani perjanjian dengan lima dealer di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Hartono Kurniawan, Direktur dealer PR Bevos Auto Mandiri mengatakan harga mobil listrik kini sangat kompetitif.

“Gelombang model mobil listrik baru dengan harga menarik belakangan ini berlomba-lomba memasuki pasar Indonesia. Oleh karena itu, harga yang kompetitif adalah kunci agar VinFast bisa menonjol,” ungkap Hartono.

Ia juga menilai kualitas baterai dari Vinfast ini serta layanan purna jual dan suku cadang semua tersedia dengan baik.

“Kemitraan ini sangat penting bagi kesuksesan VinFast dalam perlombaan EV di Indonesia,” tambahnya.

Vinfast juga sudah investasi senilai 200 juta dolar AS untuk investasi pabrik mereka di Indonesia. Komitmen ini juga mencangkup kemitraan dengan perusahaan lokal dalam membangun jaringan pengisian daya nasional.

Vinfast hadir di IIMS 2024 dengan beberapa model andalan mereka. Mereka juga tengah mempersiapkan penjualan produk mereka yakni VF 5. VF e34, VF 6 dan VF 7 di akhir tahun ini untuk pasar Indonesia. Detail harga dan penjualan akan diumumkan secara resmi pada kuartal pertama tahun 2024.

× Image