Home > Mobil

Ini dia Compact SUV Termewah Dikelasnya, Chery Tiggo 5X!

Chery belakangan ini memajang Tiggo 5X yang menarik pengunjung pada ajang IIMS 2024
Chery Tiggo 5X Yang Dipamerkan Pada Ajang IIMS 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta (Dok. Motoresto).
Chery Tiggo 5X Yang Dipamerkan Pada Ajang IIMS 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta (Dok. Motoresto).

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Pada ajang Indonesia International Motorshow 2024 (IIMS 2024), Chery kini sedang pamerkan Compact SUV terbaru mereka yaitu Tiggo 5X yang berlokasi di Hall A7, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Desain Tiggo 5X sangat identik dengan sebuah Compact SUV, terutama dengan aksen-aksen dan front diamond grill nya yang menambah kesan elegan dan gagah. Mobil ini memilik panjang hampir 4,4 meter, membuatnya lapang dari sisi interior. Meski berukuran lebih kecil, Tiggo 5X ini masih mewarisi gen Tiggo Series (7 dan 8).

"Tiggo 5x paling mewah di kelasnya, paling tepat untuk keluarga,” ucap Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia, Zeng Shuo.

Performa

Chery Tiggo 5X dibekali mesin yang sama seperti Chery Omoda 5 yaitu mesin 1.500cc N/A. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dan torsi 138 Nm. Sebenarnya ada varian turbo, namun tidak dirilis di Indonesia.

Berdasarkan jawaban dari Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo, Hal tersebut dilakukan berdasarkan survei mengenai demand dan kebutuhan masyarakat yang lebih mengutamakan kenyamanan, bukan kecepatan.

Kenyamanan dan Keamanan

Untuk interior, mobil ini hadir dengan instrument cluster (Head unit dengan Apple Carplay), dan speedometer full digital. Selain itu terdapat juga sunroof dan material dasbor serta doortrim kulit yang menambah kesan mewah/elegan.

Untuk joknya pun pas, tidak teralu empuk dan tidak teralu keras, sehingga cocok untuk daily drive. Meski dimensinya tidak teralu besar, mobil ini masih nyaman bagi penumpang dengan suspensinya yang empuk. Ditambah dengan ESP (Electric Power Steering) yang dapat mempermudah pengemudi ketika ingin bermanuver dengan cepat.

Mobil ini juga sudah menggunakan lampu full LED (Headlamp LED) dan sudah menggunakan Crystal LED Lamp sehingga memberikan pencahayaan yang maksimal.

Dari segi keamanan, Tiggo 5X sudah menggunakan Smart Keyless Key dan telah disemati ADAS (Advanced Driver Assistance System). Dengan harga dibawah 300 Juta, mobil ini menampilkan aura Value For Money yang kuat!

Bagi kalian yang pemula atau keluarga baru, Chery Tiggo 5X bisa saja menjadi pilihan yang tepat. Kalian dapat kunjungi boothnya Chery di Hall A7, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

× Image