Home > Mobil

Hyundai Ioniq 5 Batik Jadi Mobil Listrik Dengan Varian Limited Edition

Hyundai memperkenalkan Ioniq 5 Edisi Batik di IIMS 2024, dengan desain motif batik yang unik.
Dok. Hyundai Motor Indonesia
Dok. Hyundai Motor Indonesia

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Hyundai bawakan 3 model mobil listrik terbaru mereka, salah satunya Ioniq 5 Edisi Batik di hari pertama Indonesia International Motorshow (IIMS) 2024. Hyundai Ioniq 5 batik menjadi menarik, sebab tampilannya yang dibalut motif batik.

Hal ini merupakan bentuk simbol kerjasama hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan yang telah berlangsung selama 50 tahun. Salah satu wujud kerjasama tersebut sendiri adalah perakitan Hyundai Ioniq 5 di Cikarang, Jawa Barat.

Batik yang diaplikasikan pada mobil ini mengusung motif kawung, yang terdiri dari bulatan-bulatan yang tersusun secara geometris, menyerupai buah kawung. Motif ini juga diartikan sebagai gambar bunga lotus dengan empat lembar mahkota bunga yang berkembang. Bunga lotus melambangkan umur panjang dan kesucian.

Hyundai menampilkan motif batik di berbagai bagian mobil, termasuk di area kap mesin, atap, samping, dan pintu belakang. Motif batik juga terlihat di interior, seperti pada jok, setir, dan arm rest dengan warna putih yang dominan. Untuk menyoroti keistimewaan mobil ini, logo "Batik by Ioniq" dipasang di area kaca pilar C.

Sebelumnya, mobil ini sudah pernah dihadirkan di GIIAS 2023. Melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap mobil ini, Hyundai memutuskan untuk menjual mobil ini dengan edisi terbatas sebanyak 60 unit. Bahkan bisa dianggap sebagai collector item.

"Jadi memang collective item, jumlahnya ga banyak. Rencana kami hanya meluncurkan sekitar 60 unit saja. Kami melihat betul animo masyarakat di Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS sangat tinggi, terutama beberapa premium customers kami menanyakan" Tegas Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motor Indonesia.

konsumen paling lambat akan dapat memiliki mobil ini bulan depan. Selain itu, kepemilikan mobil ini ditentukan oleh siapa yang pertama kali melakukan pembelian

× Image