Home > Komunitas

Menikmati Ciletuh Dengan Riding Motor Gede

Married Couples Motorbike Club (MCMC) merupakan perkumpulan ini beranggotakan pasangan suami - istri
 Jalur di Ciletuh identik dengan tanjakan, belokan, dan undakan yang cukup ekstrim.
Jalur di Ciletuh identik dengan tanjakan, belokan, dan undakan yang cukup ekstrim.

MOTORESTO.ID, BOGOR - Married Couples Motorbike Club (MCMC) merupakan perkumpulan ini beranggotakan pasangan suami - istri penikmat berkendara sepeda motor.

Pada Februari 2024, tepatnya tanggal 8-10 MCMC melakukan touring ke Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat.

Selepas start dari Kota Bogor, rombongan memasuki jalan Raya Sukabumi. Qodarullah, selama perjalanan dari Bogor hingga titik pemberhentian kondisi jalanan lenggang.

Kondisi ini tidak membuat member MCMC memacu kendaraannya sesuka hati. Pasalnya motor-motor yang digunakan umumnya berkubikasi mesin di atas 650cc. Bahkan didominasi oleh motor Harley-Davidson.

Dari Jalan Raya Sukabumi menuju Palabuhanratu rombongan melewati Cibadak dan Cimanggu. Jadi lajurnya lebar dan tanjakan, turunan, serta belokan tidak terlalu curam. Pemandangan pegunungan dan sesekali pohon rindang membuat perjalanan kian mengesankan.

Selanjutnya, jika umumnya yang touring melintasi Jalan Pantai Loji, maka MCMC punya pilihan sendiri. Yaitu melintasi daerah Cigaru dan Panenjoan. Kemudian untuk makan siang rombongan memilih di dekat Amphitheater Panenjoan.

Dalam perjalanan touring MCMC menyertakan instruktur safety riding. Di antara perannya adalah untuk memberikan evaluasi cara berkendara dan berlalu lintas.

Hal ini menjadi penguat mengingat anggota club ini pun terdiri dari perempuan.

Menariknya lagi mayoritas dari members perempuan tersebut sebelum turun berkendara sudah mengikuti pelatihan.

Misalnya saja Yanti. Perempuan yang mengendarai Royal Enfield Interceptor 650 ini menyampaikan selama perjalanan ia bisa menikmatinya.

Ketika ditanya tentang tips mengendarai motor besar seperti itu, ia menjawabnya dengan santai. Padahal jalur di Ciletuh identik dengan tanjakan, belokan, dan undakan yang cukup ekstrim.

Kepuasan di jalan dengan latar belakang berlatih dulu baru touring dialami oleh Renny Burke. Ibu dua anak ini bahkan mengendarai Kawasaki Ninja ZX-4R bermesin 400cc.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Renny merasakan menggunakan motor sport full fairing seperti ini butuh effords yang lebih.

Tapi balik lagi, dikarenakan ia sudah jatuh hati pada genre motor sport dan sudah mengikuti kursus berkendara semua itu bisa dijalani dengan mudah.

× Image