Home > Mobil

Pertamax Turbo Menyatukan Sean Gelael, Valentino Rossi, dan Tim WRT Pada FIA WEC 2024 Kelas LMGT3

Pertamax Turbo menjalin kontrak dengan talenta otomotif nasional Sean Gelalel dan sang legendaris Valentino Rossi pada ajang FIA WEC.
Press Conference Pertamax Turbo x WRT (12/02/2024).
Press Conference Pertamax Turbo x WRT (12/02/2024).

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Ingin mengikuti persaingan, Pertamax Turbo menjalin kontrak dengan talenta otomotif nasional Sean Gelalel dan sang legendaris Valentino Rossi pada ajang FIA World Endurance Championsip (WEC) pada kalender balap 2024.

Sean dan Vale akan bernanung di W Raing Team pada kelas LMGT3 (GT3). Pertamax turbo juga akan mensponsor penuh Sean, Vale, dan Team WRT, dimana mereka akan mengendarai BMW M4 GT3

Namun, mereka akan mengendarai mobil yang berbeda meski satu tim.Sean akan mengendarai mobil nomor 31 bersama Augusto Farfus dari Brasil dan Darren Leung dari Inggris di FIA WEC 2024.

Sean telah mencatat prestasi cemerlang di ajang ini, termasuk menjadi pebalap pertama Indonesia yang naik podium di 24 Jam Le Mans 2021 dan meraih kemenangan tiga kali pada musim 2022. Bersama Team WRT, dia telah dua kali menjadi runner-up dunia kelas LMP2.

Sedangkan Vale akan bersaing di musim penuh pertamanya di FIA WEC. Pensiunan jawara MotoGP ini telah mencatat banyak kesuksesan di dunia balap motor sebelumnya. Rossi telah menjadi bagian dari Team WRT sejak 2022 dan seringkali naik podium bersama mereka.

Kedua pebalap ini bahkan telah bekerja sama di Team WRT 46 sebelumnya, menunjukkan kolaborasi yang baik meskipun tidak pernah menjadi rekan setim sebelumnya. Livery mobil BMW M4 GT3 mereka akan diperlihatkan di Indonesia International Motor Show pada 15-25 Februari 2024, yang didukung oleh Pertamina Patra Niaga.

Pertamax Turbo disebut-sebut setara dengan standar EURO 4 dan memiliki performa yang baik sambil menurunkan emisi, mendukung komitmen menuju Net Zero Emission 2060 di Indonesia.

Sean mengungkapkan kegembiraannya atas dukungan Pertamax Turbo dan kesempatan untuk bekerja dengan Team WRT, sementara Vale mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pertamina dan menyambut kesempatan untuk berkompetisi di FIA WEC bersama Sean.

× Image