Home > Mobil

Porsche Taycan Facelift Cuma Butuh 2,4 detik untuk Capai 100 Kilometer Perjam

Porsche Taycan Mendapatkan Pembaruan Sejak Pertama Kali di Perkenalkan 5 Tahun Yang Lalu
Porsche Taycan Turbo Cross Turismo dengan warna Oak Green Metallic Dok. Porsche
Porsche Taycan Turbo Cross Turismo dengan warna Oak Green Metallic Dok. Porsche

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Porsche lakukan pembaruan pada Taycan dengan tenaga yang lebih besar dan daya tempuh yang lebih jauh dengan pengisian daya yang lebih cepat.

Hadir dengan 3 varian yakni sedan sport Taycan, Taycan Cross Turismo dan Taycan Sport Turismo. Dalam setiap varian, tersedia 4 opsi powertrain dengan penggerak roda belakang dan semua roda.

Dalam proses pengembangan, Mobil ini telah diuji dengan menmpuh jarak 3,6 juta kilometer di seluruh dunia. Porsche telah memproduksi hampir 150.000 unit Taycan. Saat ini, Porsche fokus menjual Taycan untuk pasar AS, Inggris, Jerman dan Tiongkok.

Dari segi performa, Semua varian berakselerasi jauh lebih cepat dibanding pendahulunya. Porsche mengklaim, untuk varian Sedan, Taycan Sport dan Turbo S berakselerasi hingga 100km/jam dalam waktu 2,4 detik dari posisi diam. Hal ini dinilai model terbaru dari Taycan ini meningkat 0,6 sampai 0,4 detik lebih cepat dibanding varian sebelumnya.

Peningkatan akselerasi disebabkan oleh keluaran sistem yang lebih tinggi, seperti model dasar Taycan yang menghasilkan tambahan tenaga 60 kW dari sebelumnya. Di sisi lain, Taycan Turbo S memiliki tambahan sebesar 140 kW saat menggunakan launch control.

Daya tempuh pun di tingkatkan. Dengan metode penghitungan WLTP, mobil ini mampu menempuh jarak 678 km. Yang mana hal itu meningkat sekitar 35% dibanding model sebelumnya. Dan mobil ini dapat mengisi daya hingga 320 kW, 50 kW lebih banyak dari model sebelumnya.

Selain daya tempuh yang ditingkatkan, Porsche juga memberikan suspensi baru untuk mobil ini. Menggunakan Suspensi Porsche Active Ride baru dapat dipesan sebagai opsi untuk versi all-wheel drive.

Style Porsche menyempurnakan desain Taycan dengan gaya depan dan belakang baru serta lampu depan dan belakang baru. Lampu depan baru memiliki teknologi matriks HD resolusi tinggi dan logo Porsche yang terlihat tiga dimensi di lampu belakang. Fitur-fitur baru juga termasuk aksen warna Turbonite untuk model Turbo dan Turbo S.

× Image