Home > Bisnis

Alva Raih 2 Sertifikasi Manajemen Mutu dan Lingkungan Manufaktur E2V

Motor listrik ALVA kini tersertifikasi ISO 9001:2015 (Manajemen Mutu) dan ISO 14001:2015 (Manajemen Lingkungan).
Jajaran BOD PT. Ilectra Motor Group bersama Tim Manufacturing ALVA Dok. ALva
Jajaran BOD PT. Ilectra Motor Group bersama Tim Manufacturing ALVA Dok. ALva

MOTORESTO.ID, JAKARTA – Motor listrik ALVA berhasil meraih pencapaian sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Manajemen Mutu dan ISO 14001:2015 untuk Manajemen Lingkungan.

ISO 9001 adalah standar manajemen mutu internasional yang menetapkan prinsip-prinsip dasar untuk sistem manajemen mutu yang efektif, sedangkan ISO 14001 adalah standar manajemen lingkungan yang fokus pada praktik-praktik berkelanjutan dan perlindungan lingkungan.

Terletak di Kawasan Delta Silicon 6, Cikarang, baru memulai operasionalnya pada bulan November 2022, namun berhasil meraih kedua sertifikasi tersebut hanya dalam waktu enam bulan sejak dimulainya proses sertifikasi.

Proses pencapaian sertifikasi melibatkan evaluasi menyeluruh terhadap setiap aspek operasional pabrik, pengembangan prosedur-prosedur standar, dan implementasi praktik-praktik terbaik dalam manajemen mutu dan lingkungan.

"Kami sangat bangga karena berhasil meraih pencapaian ini dalam waktu singkat. Hal ini adalah cerminan dari komitmen kami untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang siap bersaing secara global kepada pengguna, dengan mempertimbangkan dampak lingkungan." Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group

Sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001 diberikan oleh lembaga sertifikasi produk resmi dan terakreditasi, yaitu PT TUV Rheinland Indonesia. Lembaga ini bermarkas di Cologne, Jerman, dan telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun, menjadikannya sebagai salah satu penyedia layanan pengujian, inspeksi, dan sertifikasi terkemuka di seluruh dunia.

“Kami membuktikan bahwa ALVA layak mendapatkan sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001. Hal ini dikarenakan produk ALVA memenuhi standar mutu internasional yang efektif dan berfokus pada sustainability”, ujar Board of Director PT TUV Rheinland Indonesia, Iwan Kurniawan.

× Image