Home > Mobil

BYD Hadirkan Tiga Model Sekaligus, Berapa Harganya?

BYD berupaya merubah gaya hidup masyarakat dengan menggunakan kendaraan listrik
Tampak Grand Launching BYD Seal yang merupakan salah satu dari tiga model BYD di Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (18/1). dok BYD

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Memasuki tahun 2024, persaingan industri kendaraan listrik akan kian ketat. Setelah pabrikan otomotif asal Cina, Build Your Dreams (BYD), salah satu pelaku utama dalam industri Electric Vehicle (EV) global, memutuskan hadir di Indonesia.

Selama ini meski tidak secara resmi diluncurkan, beberapa produk BYD telah beredar di pasaran Tanah Air dalam bentuk kendaraan taksi maupun bus kota. Kini, BYD menghadirkan tiga model kendaraan listrik (EV) keluarga sekaligus yaitu Seal, Atto 3, dan Dolphin.

"Kami sangat optimistis dengan pasar di Indonesia, setiap model yang dipasarkan harus laku terjual," kata Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia, saat peluncurkan ketiga model tersebut, saat perkenalan ketiga model tersebut Kamis (18/1).

Hadirnya tiga model EV sekaligus merupakan cara BYD untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang memiliki selera tersendiri untuk mendukung mobilitas mereka. Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu strategi dalam membangun pasar yang kuat di Indonesia.

Pihaknya tidak sekedar menjual kendaraan, melainkan berupaya merubah gaya hidup masyarakat dengan menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. "Untuk soal target tidak ada batas, kita dapat hidup bersama EV," kata Eagle.

BYD Seal

BYD Seal merupakan kendaraan listrik yang hadir khusus bagi pecinta sedan. Kemewahan sudat terasa dari tampilan depan bergaya sedan mewah Eropa yang sporty dan stylish. Kemewahannya diperkuat dengan hadirnya silver-plated panoramic roof yang membentang luas, crystal gear shift.

Interior mewah dan lapang yang menambah ruang gerak bagi penumpang di belakangnya. Termasuk hadirnya lampu LED belakang yang boundless. Adanya BYD intelligence cockpit system membuktikan bahwa BYD Seal juga merupakan mobil yang berteknologi tinggi.

BYD Atto 3 dok BYD

BYD Atto 3

Berbeda dengan BYD Seal, BYD Atto 3 memiliki desain yang lebih aerodinamis dan sporty dengan interior modern dan unik yang ditampilkan dengan tarikan guratan garis ke atas.

Karakter sporty pada BYD Atto 3 juga diperlihatkan melalui roda alloy yang dinamis, kokpit yang futuristik, interior yang luas, kompartemen bagasi yang besar, panorama full length, jok kulit berlapis, dan stereo Dynaudio 12 speaker. Secara keseluruhan BYD Atto 3 hadir dengan gaya premium namun tetap ramah pengguna.

BYD Dolphin dok Motoresto.id

BYD Dolphin

Sedangkan BYD Dolphin mengadopsi konsep desain 'ocean aesthetics.’ BYD Dolphin memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur yang mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan. Desain bodi dengan garis luar yang tegas, dan canggih dipadukan dengan garis lipatan tajam seakan memberikan kesan kontur yang mengalir, memproyeksikan ekspresi percaya diri dari.

Desain lampu depan dan belakang dari BYD Dolphin terinspirasi dari gerakan dinamis lumba-lumba, lampu depan LED melintasi kisi-kisi tengah dan lampu belakang memberikan kesan gaya dan teknologi avant garde, suspensi yang futuristik menciptakan lingkungan berkendara yang modern membentuk permukaan melengkung yang indah, dinamis, dan minimalis.

Lalu berapakah BYD Motor Indonesia mematok harga ketiga produk unggulannya itu. Pihak BYD sendiri belum bersedia membuka suara secara pasti.

× Image