Home > Umum

Mau Piknik Naik Kendaraan Listrik, Jangan Panik, Ikuti Teknik Ini

Konsumen pemilik kendaraan listrik tidak perlu khawatir apabila hendak berlibur ke luar kota naik kendaraan listrik

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Konsumen  tidak perlu khawatir apabila hendak berlibur ke luar kota atau bepergian jarak jauh naik kendaraan listrik. Hal itu dimungkinkan apabila konsumen mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat.

Untuk mengetahui keberadaan SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah tidaklah mudah. Namun, kini PLN telah mengatasinya dengan menyiapkan aplikasi PLN Mobile bagi para pengguna kendaraan listrik. "Kami sudah memastikan pada setiap rest area tersedia SPKLU dan dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi PLN Mobile," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Konsumen yang bepergian naik kendaraan listrik yang ingin mencari Lokasi SPKLU lewat aplikasi PLN Mobile, dapat mengikuti langkah berikut ini.

1. Pastikan aplikasi PLN Mobile sudah terpasang pada smartphone yang bisa diunduh melalui PlayStore atau AppStore.
2. Buka aplikasi dan lakukan daftar/masuk akun, pastikan GPS anda aktif saat menggunakan aplikasi PLN Mobile.
3. Pilih menu "Electric Vehicle” pada pojok kanan atas layar.
4. Kemudian pilih menu “SPKLU” di antara pilihan lain.
5. Lokasi SPKLU yang paling dekat dengan lokasi anda akan terlihat, pilihan ini juga bisa di sesuaikan menggunakan Daftar atau Map.

Aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU. Dengan demikian, pengguna mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU.

Pada masa Libur Nataru kali ini, PLN telah menyiagakan 624 Unit EV Charger yang tersebar di 411 titik strategis di Indonesia. Sebanyak 64 unit EV charger pada 38 titik SPKLU juga tersedia di sepanjang ruas Tol Trans Sumatera-Jawa bagi pengendara kendaraan listrik yang akan mudik.

× Image