Home > Mobil

Chery OMODA E5 Dorong Peran Kendaraan Listrik di Asia Tenggara

Chery berperan besar dalam pengembangan kendaraan listrik di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, dengan dukungan penuh pemerintah.

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Pertumbuhan pasar kendaraan energi terbarukan di kawasan Asia Tenggara semakin meroket. Terutama, industri otomotif berhadapan dengan tantangan serius terkait pengurangan konsumsi karbon dan emisi.

Hal ini membuat Chery memberikan perhatian yang besar untuk menjadi bagian dari solusi global melewati teknologi kendaraan energi terbarukan yaitu kendaraan listrik. Perhatian Chery untuk pasar kendaraan energi terbarukan, salah satunya ditekankan pada kawasan Asia Tenggara.

Di Indonesia, Chery telah menandatangani kontrak strategis dengan Kementerian Perindustrian di Indonesia. Dukungan pemerintah Indonesia terhadap Chery di Indonesia juga ditunjukkan dengan kehadiran Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, pada seremonial produksi perdana kendaraan listrik Chery OMODA E5.

Bahkan Menteri Airlangga melalui staf khususnya melakukan pemesanan untuk 12 unit Chery OMODA E5. Pada negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Malaysia, melalui Kementerian Perdagangan Internasional dan Industrinya juga menyatakan dukungan strategis yang kuat untuk pengembangan OMODA dan penerapan energi baru di Malaysia.

Chery secara proaktif berkontribusi untuk mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia. Di tengah fokus Indonesia pada efisiensi energi dan pengurangan emisi, Chery mendukung pemerintah dalam percepatan implementasi, termasuk melalui kebijakan-kebijakan yang relevan.

Chery yakin bahwa kebijakan terkait kendaraan energi baru akan memperkuat peluang masuknya kendaraan unggul seperti OMODA E5 ke Indonesia. Chery merespons agenda pemerintah dengan cepat, menghadirkan model kendaraan listrik canggih sesuai dengan kehidupan produktif masyarakat Indonesia.

Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia, menyatakan bahwa respon positif terhadap upaya Chery sangat baik. Chery berkomitmen untuk memperkenalkan fasilitas pendukung kendaraan listrik secara bertahap untuk mendukung inisiatif lingkungan di Indonesia.

Pada kehadirannya di acara seremonial produksi perdana Chery OMDA E5, Menteri Airlangga menyatakan bahwa pemerintah Indonesia memiliki harapan yang tinggi terhadap Chery OMODA E5 dan percaya bahwa Chery akan memberikan kontribusi positif terhadap transisi elektrifikasi industri otomotif Indonesia dan pelestarian lingkungan.

“Kami berharap Chery bisa menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur dan ekspor kendaraan listrik. Dengan dukungan antusias dari Indonesia dan negara lainya di kawasan Asia Tenggara, maka Chery sangat optimis untuk terus membangun pijakan dalam menyediakan berbagai model kendaraan listrik yang saat ini dimulai dengan kehadiran Chery OMODA E5." ujar Harry.

Chery Omoda 5

Chery OMODA E5 adalah Cross SUV ramah lingkungan dengan teknologi dan material rendah karbon tercanggih, sehingga bisa menghasilkan performa tinggi dengan hemat energi dengan masa pakai baterai yang lama. Chery OMODA E5 dapat menempuh jarak hingga 430 KM berdasarkan hasil uji Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC) dengan sekali pengisian daya. Sementara itu, modelnya dilengkapi dengan fitur pengisian cepat yang mampu mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Keunggulan Chery OMODA E5 lainnya adalah konsumsi listriknya yang hanya sebesar 15,3 kWh per 100 KM. Secara keseluruhan, Chery OMODA E5 mampu memastikan efisiensi energi yang efektif dan mobilitas ramah lingkungan, efisien dalam pengisian daya, dan
sangat mengurangi emisi energi.

× Image