Home > Umum

Honda EM1 e: Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp. 33 Juta OTR

Honda EM1 e: akhirnya mendapat subsidi sebesar Rp 7 Juta yang kini dibandrol mulai Rp 33.000.000 dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: Plus

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Bukan Honda Giorno, Astra Honda Motor (AHM) resmi umumkan harga sepeda motor listrik Honda EM1 e: di Indonesia. Diluncurkan langsung di di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (21/12), motor listrik mungil ini dirakit di Indonesia dengan status completely knocked down (CKD).

Kali ini AHM juga memperkenalkan Honda EM1 e: PLUS sebagai varian tertinggi dari model Honda EM1 e:. Soal harga, Honda EM1 e: ini sudah mendapatkan potongan subsidi sebesar Rp 7 Juta. Subsidi tersebut dapat diperoleh sebab Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai lebih dari 40%. Motor listrik ini dipasarkan mulai Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS.

Memiliki baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 1,7 kW dengan jarak tempuh 41,1 km. Untuk metode pengecasan, konsumen tidak menggunakan kabel charger, Konsumen akan mendapatkan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Tidak hanya itu, konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta untuk menukar baterai yang telah terisi penuh. Hal ini bertujuan agar konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama.

Fitur

Honda EM1 e: ini sudah dibekali beberapa fitur seperti lampu LED, Inner Rack, USB charger type A dan pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON). Dipanel spedometer juga tampak digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter serta indikator baterai.

Dari segi pengereman, motor ini menggunakan sistem pengereman Combi Brake System (CBS) dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

[caption id="attachment_10397" align="aligncenter" width="800"]Honda EM1 e: Hadir dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver.[/caption]

“Kami mulai mengirimkan Honda EM1 e: kepada konsumen Honda sebagai bentuk komitmen nyata kami memasuki dan mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di Indonesia. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan sepeda motor listrik Honda, termasuk teknisi handal yang siap membantu konsumen Honda,” ujar Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM.

× Image