Home > Umum

Wuling Ajak Telkomsel Bangun Sistem Internet of Vehicle

Kolaborasi Wuling dan Telkomsel adalah Internet of Vehicle. Dengan menyematkan profil kartu SIM B2B Telkomsel di kendaraan listrik

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors bersama dengan Telkomsel jalin kerjasama bersamaan dengan dilucurkannya Wuling Binguo di Indonesia, Sebagai digital ecosystem enabler Indonesia, Dalam sesi penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka,

Stategi inovatif ini disajikan untuk konsumen Wuling dalam memanfaatkan jaringan dan layanan digital Telkomsel. Peresmian kerja sama ini menciptakan landasan yang kuat untuk menghadirkan solusi mobilitas yang cerdas dan terintegrasi di era kendaraan ramah lingkungan.

“Kolaborasi strategis antara Wuling dan Telkomsel yang merupakan langkah penting untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami bersama-sama dengan Telkomsel mengambil bagian dalam EVolution Indonesia: Accelerating Sustainable Ecosystem for a Greener Future. Kami tidak hanya berfokus pada pengembangan layanan Internet of Vehicle untuk pengguna Wuling EV, tetapi juga menciptakan ekosistem yang mendukung mobilitas berkelanjutan secara menyeluruh,” ujar Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Salah satu poin kolaborasi Wuling dan Telkomsel adalah Internet of Vehicle (Connected Car). Dengan menyematkan profil kartu SIM B2B Telkomsel pada kendaraan listrik Wuling yang memungkinkan pemilik mobil listrik Wuling dapat menikmati layanan telematika yang canggih, termasuk pemantauan kondisi kendaraan, navigasi pintar, dan hiburan di dalam mobil.

Tidak hanya dengan Telkomsel dalam bidang Fleet Management System. Telkomsel akan menyediakan solusi IoT khusus yang dirancang untuk sistem manajemen armada dalam upaya untuk mendukung pemilik armada kendaraan listrik Wuling. Solusi ini tidak hanya mencakup pemantauan real-time dan pelaporan kinerja kendaraan, tetapi juga integrasi yang tepat untuk stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

Lebih lanjut, Wuling dan Telkomsel berencana menghadirkan kampanye pemasaran bersama dengan penawaran produk yang lebih tepat sasaran sesuai preferensi dan kebutuhan pelanggan melalui pemanfaatan platform telco data insight yang akan membuka peluang bagi lebih dari 158,3 juta pelanggan Telkomsel.

“Bersama Wuling kami berupaya menghadirkan solusi konektivitas terdepan untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik dalam negeri. Telkomsel berkomitmen memastikan ketersediaan aset dan kapabilitas infrastruktur jaringan terdepan dan terluasnya bagi para pelanggan Telkomsel dan pemilik Wuling EV di seluruh Indonesia. Kami berharap dapat mendukung kelestarian bumi dan lingkungan hidup secara inklusif dan berkelanjutan," jelas Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna.

× Image