Home > Umum

Beli Wuling Binguo EV Seharga Rp 358 Juta, Dapat Apa saja?

Wuling Binguo telah resmi diluncurkan dengan harga Rp 358 juta untuk jenis long range (333 kilometer dan Rp 408 juta untuk premium range

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Wuling Binguo telah resmi diluncurkan dengan harga Rp 358 juta untuk jenis long range (333 kilometer) dan Rp 408 juta untuk jenis premium range (410 kilometer). Sedan hatchback ini telah  diperkenalkan ke publik bulan lalu dan telah mengantongi lebih dari 3000 SPK.

Lalu dengan harga tersebut, fasilitas apa saja yang tersedia di sedan listrik tersebut. Wuling Motors menyebut keduanya model sengaja ditampilkan dengan gaya timeless. Baterai yang digunakan telah melalui 40 tes termasuk uji tahan api, tabrakan hingga banjir. "Dari uji coba tidak ditemukan adanya potensi kerusakan atau terbakar pada baterai," kata Danang Wiratmoko Product Planning Wuling Motors, Jumat (15/12).

Performa serta kapasitas baterai, BinguoEV dilengkapi motor listrik berdaya maksimal 50 kWh. Tenaga yang
dihasilkan berasal dari transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. BinguoEV juga didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh bagi tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh.

Wuling BinguoEV tampil dengan desain yang kompak dan proporsional, mengusung dimensi yang mengoptimalkan ruang dan kenyamanan. Dengan dimensi 3,950 x 1,708 x 1,580 mm, kendaraan ini mencerminkan perpaduan yang harmonis antara gaya modern dan efisiensi bergerak. ”Wuling Binguo EV, hadir dengan beragam fitur modern yang tidak hanya fungsional, tetapi juga mendukung kenyamanan serta kemudahan berkendara," kata Danang

Eksterior BinguoEV sendiri memiliki desain yang timeless secara keseluruhan. Pada bagian depan terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Shaped Grille. BinguoEV mengaplikasikan Impresive Two-Tone Body Color dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan elegan dengan kesan unik.

 

[caption id="attachment_10280" align="alignnone" width="731"]binguo interior Tampak interior Wuling Binguo EV. dok Wuling[/caption]

Fitur Melimpah


Di sisi belakang, Binguo EV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang memberikan sentuhan modern serta futuristik. Dengan soft synthetic leather di bagian interior, kendaraan ini memberikan nuansa berkelas dan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Floating Island Center Console menambah sentuhan modern dan futuristik pada interior, memberikan kesan ruang yang lebih luas dan fungsional. Tidak hanya itu, kehadiran trims and ceramic glaze texture di beberapa bagian interior menunjukkan perhatian terhadap detail dan kualitas.

BinguoEV juga menawarkan kabin yang lapang serta ruang penyimpanan yang luas dan mudah diakses. Pengemudi dan penumpang dapat dengan mudah mengatur barang-barang mereka dengan adanya 15 kompartemen. Terdapat Deep Sunk Style Trunk Space yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak barang di bagasi. Keseluruhan luas bagasi BinguoEV dengan bangku baris kedua yang dilipat mencapai 790 liter.

Fitur premium sebagai pendukung yang fungsional juga hadir. Seperti Smart Entry & Smart Start, Multifunction Steering Wheel yang dibalut Syntenthic Leather, layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen, 6-way Electric Adjustable Driver Seat, Cruise Control, Rear Parking Sensor and Camera, Electric Parking Brake, 4 Speakers, hingga Distinctive Rotary Gear Selector.

Terdapat pula empat mode berkendara yang menjadikan perjalanan semakin nyaman, yaitu ECO, ECO+,
Sport, dan Normal. Fitur-fitur penunjang keselamatan pun turut dihadirkan di kendaraan listrik terbaru Wuling ini, mulai dari Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, TPMS, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag.

Wuling memiliki 150 jaringan diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia yang didukung teknisi kendaraan listrik berpengalaman. Selain kemudahan dalam aspek garansi dan biaya kepemilikan, Wuling Binguo EV juga didukung dengan program purna jual lainnya. Mulai dari dukungan layanan Wuling Customer Assistance melalui nomor 0800-100-5050, Emergency Road Assistance (ERA), sampai dengan Wuling Mobile Service (WMS).

 

× Image