Home > Umum

Tiga Model Mobkas Ini Banyak Dicari Konsumen

-Pasar mobil bekas (Mobkas) selalu menarik dari waktu ke waktu seiring dengan terus berkembangnya pasar mobil baru dan kebutuhan konsumen


  1. MOTORESTO.ID,JAKARTA--Pasar mobil bekas (Mobkas) selalu menarik dari waktu ke waktu seiring dengan terus berkembangnya pasar mobil baru dan kebutuhan konsumen yang kian dinamis. Dari sejumlah merek dan model mobkas di pasaran, setidaknya ada lima merek ternama yang diburu para pencari Mobkas.

Berdasarkan data internal yang diolah dari listing OLX (Otobarometer) ada sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen sepanjang tahun ini. Per Oktober 2023, dari lebih 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di platform OLX, tiga (3) tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV dan Hatchback.

“Pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini karena harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil baru," kata Direktur OLX Agung Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/12).

Adapun, untuk 5 merek mobil teratas yang paling banyak diminati sepanjang tahun ini masih didominasi oleh beberapa merek populer, yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner.

Untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana harga dengan range Rp100 juta sampai dengan Rp200 juta-an paling banyak dicari,” tambah Agung.

Model MPV, SUV dan Hatchback banyak menjadi buruan karena daya tampung penumpang dan barang yang besar, terutama jenis MPV. Kendaraan jenis MPV digemari di Indonesia karena sudah menjadi tradisi bepergian bersama seluruh anggota keluarga, sambil membawa sejumlah barang bawaan.

Pasar SUV yang berkembang tidak terlepas dari tren global yang menyukai kendaraan segala medan. Selain tampak kekar, SUV masa kini sudah nyaman dan dilengkapi fitur canggih seperti kendaraan keluarga. Sedangkan pasar hatchback berkembang tidak lain karena kalangan hobi kendaraan yang ingin bernostalgia memiliki sedan penumpang yang pernah populer di era 1990 hingga 2000an.

 

× Image