Home > Umum

Juragan99 Trans Tambah 30 Armada Bus Mercedes Benz, Ini Alasannya

Juragan99 Trans,yang menambah armada terbaru dengan membeli sebanyak 30 sasis keluaran terbaru bus Mercedes-Benz.

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Pemilihan sasis bus yang sesuai kebutuhan saat ini memberikan andil besar bagi perusahaan bus (PO) dalam membidik pasar yang dituju. Selain prestise, kenyamanan dan keselamatan menjadi kata kunci dalam menunjang operasional bus yang dibeli.

Hal itu dilakukan Juragan99 Trans,yang menambah armada terbaru dengan 30 sasis keluaran bus Mercedes-Benz.
Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Juragan99 Trans dengan Transforma Oto Prima (TOP) selaku diler resmi truk dan bus Mercedes-Benz dan disaksikan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merk (APM) truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

TOP akan menyediakan 30 sasis bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 secara bertahap beserta dengan layanan purna jual kepada Juragan99 Trans. Demi 30 sasis untuk medium dan big bus dari Mercedes-Benz, Juragan99 Trans menggelontorkan dana sebesar 550 juta hingga 1,2 M per unitnya.

Dengan kerja sama ini, Juragan99 Trans akan memiliki total 41 unit armada AKAP dan pariwisata yang menggunakan sasis bus Mercedes-Benz.

"Sejak 2018 hingga saat ini, hampir seluruh bus yang beroperasi menggunakan sasis bus Mercedes-Benz," jelas founder J99 Corp. sekaligus Juragan99 Trans, Gilang W. Pramana. Menurutnya, Pemilihan sasis yang tepat menjadi tahap pertama yang paling penting.

Tak hanya sebagai frame, sasis bus melingkupi mesin dan transmisi yang menentukan tenaga dan efisiensi bahan bakar, suspensi yang menjadi faktor penting untuk kenyamanan, kekuatan dan ketangguhan bus.

Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 merupakan model baru DCVI dengan membawa berbagai keunggulan dan dipercaya akan menjadi andalan para pelaku usaha otobus, tidak terkecuali Juragan99 Trans. Salah satu fitur istimewa sasis bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 ini adalah penggunaan suspensi udara depan belakang dengan komposisi dua unit balon udara di depan dan empat balon udara di belakang.

Penerapan suspensi udara inilah yang menambah kenyamanan bagi para penumpang meski melewati kondisi jalan yang tidak mulus, ditambah lagi dengan kesenyapan suara (tidak berisik) sehingga membuat pengalaman naik bus menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu terdapat Anti-lock Braking System (ABS) yang menjadi standar dalam fitur pengereman bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4. "Kualitas mesinnya juga sangat terjamin dan cocok untuk bus yang mengedepankan kepuasan dan keselamatan penumpang”, kata Gilang.

 

× Image