Home > Umum

MBI Tangerang Gelar Touring ke Lebak Sambangi Pondok Pesantren

-Muslim Biker Indonesia (MBI) Chapter Tangerang belum lama ini sukses melaksanakan kegiatan rihlah atau touring ke Lebak, Banten Selatan.

MOTORESTO.ID, LEBAK--Muslim Biker Indonesia (MBI) Chapter Tangerang belum lama ini sukses melaksanakan kegiatan rihlah atau touring ke Lebak, Banten Selatan, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (18-19/11) lalu.

Mengusung tema ‘Gazz Ngaji Charity’ kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah antar sesama anggota MBI Tangerang dengan melakukan touring jarak pendek sekaligus tadabur alam.

Rihlah yang diikuti tak kurang dari 17 biker anggotanya menjadi pengobat rindu para anggota MUslim Biker Indonesia (MBI) Tangerang akan riding yang diselenggarakan oleh Pengurus MBI Tangerang. Mereka juga memanfaatkan momen ini untuk menambah jaringan aksi sosial dan tebar Mushaf.

Kegiatan diisi dengan menyambangi Pondok Pesantren Putri Mahad Al Umm di Lebak, Banten Selatan, Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan dengan memeriksa progress pembangunan tempat wudhu. Dimana MBI Tangerang sudah terjalin hubungan baik.

Selain itu, kegiatan diawali dengan riding tadabur alam ke Citorek Negeri di Atas Awan, diakhiri dengan kajian alam di Pantai Binangeun dan ibadah bersama.

Akhi Irvan Londi berharap melalui kegiatan ini lahir kegiatan berikutnya yang dapat dihadiri oleh seluruh anggota. “Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota MBI Tangerang khususnya bisa saling memperkuat ikatan silaturahmi dan menjaga ukhuwah antar para biker sekaligus melahirkan kegiatan berikutnya dengan lebih mantap dan Insya Allah dapat dihadiri oleh seluruh anggota MBI Tangerang,” ujar Akhi Irvan Londi dalam keterangan tertulisnya.

Didalam kajian alam, salah satu pesan yang disampaikan Ustadz Asep Hafidzahullah menyatakan Allah mencintai orang-orang yang berbuat ikhsan (berbuat kebaikan) maka manfaatkan sebaik-baiknya untuk beramal soleh.

“Salah satu yang teman-teman MBI Tangerang lakukan adalah menebar Mushaf maka diberikan salah satu wasilah agar dicintai oleh Allah," kata Ustadz Asep.

Di perjalanan juga perlu menjaga adab seorang Muslim karena merupakan bagian dari iman. Seorang hamba selalu berada dalam naungan Allah.

Meski kita tidak berbuat baik Allah pasti akan berbuat baik melindungi seorang hamba yang berbuat kebaikan melindungi orang lain dan tidak membiarkan seorang Mukmin lainnya dalam kesulitan,” kata Ustadz Asep.(koy)

 

× Image