Home > Umum

Tingkatkan Kualitas Standar, Toyota Adakan T-TEP dan Sub T-TEP

PT Toyota-Astra Motor (TAM) lakukan pelaksanaan Toyota Technical Education Program (T-TEP) dan Sub T-TEP pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Demi tingkatkan aktivitas belajar supaya lulusannya dapat sesuai standar kualitas dan siap terjun langsung ke lapangan, serta memiliki skill, kompetensi, dan profesionalisme kerja yang sesuai kebutuhan bengkel. PT Toyota-Astra Motor (TAM) lakukan pelaksanaan Toyota Technical Education Program (T-TEP) dan Sub T-TEP pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Toyota.

Sebagai pilot project, PT TAM memperkenalkan SMK 26 di wilayah Rawamangun Jakarta sebagai SMK T-TEP pertama yang memperoleh improvement sekaligus sebagai show case pelaksanaan New T-TEP.

“Toyota turut berperan dalam menyediakan tenaga kerja dan lapangan kerja bidang otomotif melalui jalur pendidikan SMK dengan mengadakan program link and match Toyota Technical Education Program (T-TEP) dan Sub T-TEP. Kami berharap dapat menghadirkan calon teknisi lulusan SMK yang berkualitas, mempunyai keterampilan, kompetensi, dan sikap profesionalisme kerja yang sesuai.” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di kesempatan berbeda.

T-TEP merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota global yang telah dijalankan sejak tahun 1990 dan menjadi fondasi penting dalam sistem pengembangan human resource dalam operasional Toyota di seluruh dunia. Di Indonesia, Toyota menjalankan T-TEP dan Sub T-TEP bersama jaringan dealer resmi Toyota dan Kementerian Pendidikan Nasional dengan memberikan fasilitas belajar bagi SMK terpilih yang menjadi SMK T-TEP dan Sub TTEP sejak tahun 1991.

Untuk SMK T-TEP, Toyota menyediakan training manual, pengembangan kurikulum terbaru, pelatihan guru, buku panduan technical Toyota, dan kesempatan magang di Toyota. Dan untuk SMK Sub T-TEP, Toyota memberikan pelatihan untuk para Guru. SMK Pembangunan Jakarta (sekarang SMKN 26) merupakan Sekolah T-TEP GR (General Repair) pertama di Indonesia. Selanjutnya, PT TAM bersama jaringan dealer resmi Toyota membangun Sekolah T-TEP BP (Body & Paint) di tahun 2016. Saat ini T-TEP School sudah tersebar di 51 Kota (28 Provinsi).

× Image