Home > Umum

Jualan Suzuki di GIIAS Bandung 2023 Lampau Target, Model Ini yang Paling Laris

Kota Bandung memiliki jumlah penduduk sebesar 2.469.589 jiwa. Dari BPS ini, bandung menjadi kota terpadat setelah Jakarta

MOTORESTO.ID,BANDUNG--Kota Bandung memiliki jumlah penduduk sebesar 2.469.589 jiwa. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) ini, tak heran jika Bandung dikenal sebagai kota kedua setelah Jakarta yang memiliki jumlah penduduk terpadat.

Selain itu, Kota Kembang tersebut juga dikelilingi pegunungan dengan kekayaan medan jalan yang beragam. Hal inilah yang mempengaruhi pertimbangan masyarakat  dalam membeli kendaraan. Seperti fungsionalitasnya dan tampilan eksterior serta fitur kendaraan yang melengkapi agar mampu diajak untuk menghadapi medan jalanan wilayah Bandung dan sekitarnya.

Dari karakteristik masyarakat dan kondisi jalan di kawasan Bandung tersebut, mayoritas pelanggan Suzuki adalah keluarga muda dan first jobbers. Mereka mengandalkan passenger car seperti  Suzuki XL7 dan S-Presso untuk menemani mobilitas hariannya.

Tidak mengherankan bila pada GIIAS Bandung, kedua mobil ini telah menduduki peringkat teratas penjualan kendaraan penumpang di wilayah Jawa Barat sejak diluncurkan. Suzuki New XL7 Hybrid juga meraih penghargaan sebagai mobil penumpang favorit di kategori MPV.

"Bandung dan Jawa Barat memang memiliki potensi besar untuk industri otomotif. Terbukti dari hasil penjualan yang melebihi target," kata Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales  SIS dalam keterangan resminya.

Dalam GIIAS perdana tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil membukukan penjualan sebesar 170 persen dari target yang telah ditentukan. Selaras dengan tema yang diusung yaitu Hybrid World, 42 persen penjualan mobil passenger Suzuki di GIIAS Bandung 2023 disumbang varian hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid.

Di samping itu, secara akumulatif varian XL7 berhasil menarik perhatian pengunjung dengan raihan tertinggi yaitu 29 persen dari total penjualan. Disusul dengan New Carry yang berkontribusi sebesar 24 persen dan S-Presso sebesar 18 persen. Pencapaian positif tersebut turut di apresiasi penyelenggara GIIAS Bandung melalui penghargaan yang diperoleh New XL7 Hybrid sebagai Favorite Passenger Car untuk kategori MPV.

× Image