Home > Umum

Siap Produksi CKD Tahun Depan, NETA Mulai Serah Terima ke 100 Konsumen

Serah terima NETA V ke 100 konsumen pertama di diler NETA Tebet Sabtu (25/11) dan NETA Kelapa Gading Senin (27/11)sebanyak 15 kendaraan.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Tren perkembangan kendaraan listrik (EV) di Tanah Air menjadi peluang bagi NETA untuk memasarkan produknya di Tanah Air. Itu dibuktikan dengan serah terima NETA V ke 100 konsumen pertama di diler NETA Tebet Sabtu (25/11) dan NETA Kelapa Gading Senin (27/11)sebanyak 15 kendaraan.

“Saat ini industri otomotif sedang bergerak ke arah penggunaan EV, sehingga Arista Group harus selalu adaptif dengan dinamikanya," kata Christoforus Ronny Ng, Direktur Arista Group - NETA. Pihak Arista Group merupakan pengelola NETA Arista Tebet.

Konsumen yang memperoleh NETA V adalah yang sudah melakukan pre-book saat pertama kali ditampilkan di GIIAS Jakarta 2023. Upacara  serah terima ini menjadi langkah awal NETA Arista Tebet dalam menghadirkan layanan purnajual yang berfokus pada kendaraan EV. Lengkap dengan fasilitas yang diperuntukkan bagi konsumen setia Arista dan disesuaikan dengan prosedur NETA Indonesia.

Melalui kemitraan dealership dengan NETA yang memperluas jangkauan bisnisnya, Arista melalui NETA
Arista Tebet melengkapi layanan purna jual untuk segmen EV di Indonesia. Pihak NETA Auto Indonesia akan terus mengembangkan jaringan hingga 10 diler di Tanah Air dalam waktu dekat. NETA juga akan memproduksi kendaraannya dalam bentuk CKD pada kuartal kedua tahun depan dengan menggandeng PT Handal Indonesia Motor.

Kehadiran NETA V bagi masyarakat di Jakarta memiliki arti tersendiri. Selain penampilan masa kini yang menarik, NETA V dinilai memiliki sejumlah fitur lengkap dengan harga terjangkau. " NETA V memiliki sistem elektrik yang modern dan fitur yang lengkap," kata Ridwan, salah seorang pemilik NETA V perdana.

NETA menjadi pemain termuda dalam industri kendaraan listrik di Tanah Air. Meski mengaku sebagai start up industri kendaraan listrik di Cina, namun NETA menempati urutan pertama sebagai start up di Cina dan telah menjual 340.000 unit kendaraan. “Performance di Cina cukup bagus,” kata Jason Ding, Managing Director PT NETA Auto Indonesia.

Harga Rp 379 juta


Melalui produk terbarunya NETA V, pihak PT NETA Auto Indonesia menawarkan harga Rp 379 juta. NETA V mempunyai pilihan 5 warna; uniknya, terdapat warna Sakura Pink, Sky Blue, dan Moonlight Green untuk konsumen yang ingin terlihat lebih trendi. “kami menentapkan harga setelah melakukan studi dengan kendaraan listrik lain dan kendaraan bensin, ini sudah value for money,” kata Jason.

NETA V juga mampu menempuh jarak sejauh 384 KM berkat baterai yang berkapasitas 40,7 kWh.
Menurut standar pengujian NEDC dan CLTC, bahkan NETA V mampu menempuh jarak 401 Km.
Dari segi performa, NETA V mampu mengoutput tenaga sebesar 70 kW (95 PS) dengan torsi 150 Nm.

Dengan daya baterai dan performa tersebut, mobil ini merupakan mobil listrik di kelas crossover yang mampu menempuh jarak paling jauh. Ditambah lagi kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 335 liter. Jika bangku belakang diturunkan, maka kapasitas bertambah menjadi 552 liter, sehingga cocok digunakan untuk pergi keluar kota.

× Image