Home > Umum

Kemendag: ALVA Dorong Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) mengunjungi fasilitas manufaktur ALVA yang berletak di Cikarang


  1. MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) mengunjungi fasilitas manufaktur ALVA yang berletak di Cikarang, Jawa Barat,  Selasa (21/11).

Moga Simatupang selaku Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan hadir bersama 5 orang jajaran direktur lainnya.

Selain untuk mempromosikan industri kendaraan ramah lingkungan, Kemendag melakukan kunjungan ini sekaligus mendukung penerapan teknologi industri 4.0 yang menunjang produksi kendaraan listrik berkualitas di Indonesia.

Purbaja Pantja, Presiden Direktur PT. Ilectra Motor Group yang mengelola merek ALVA, menyatakan, rasa gembira saat menyambut kedatangan tamu dari Kementerian Perdagangan ke pabrik produksi kami untuk melihat secara langsung proses pembuatan motor listrik ALVA One dan Cervo. "Kami berharap bahwa inovasi industri yang kami terapkan di sini dapat menginspirasi perkembangan teknologi motor listrik dan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia."

“Kami senang ALVA sudah mendukung program pemerintah untuk membuat masyarakat mau beralih
dari kendaraan bensin ke kendaraan listrik. Kami mengharapkan agar selalu cepat tanggap
dalam merespon dan menanggapi masukan dari konsumen.”Ucap Moga Simatupang.

Kemendag mengapresiasi ALVA dalam mendukung agenda pemerintah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengurangi emisi karbon; sesuai dengan prinsip net-zero emission pada tahun 2060.

× Image