Home > Umum

BMW iX Jadi Official Car BNI Indonesia Masters, Ini kata Pegolf

BMW iX kini menjadi kendaraan resmi turnamen golf internasional, BNI Indonesia Masters. Pihak BMW Astra sendiri memasok 15 unit EV SUV BMW

MOTORESTO.ID, JAKARTA-- Olah raga golf identik dengan gaya hidup modern. Besarnya perlengkapan golf yang dibawa pegolf saat beraktifitas, membutuhkan kendaraan yang sesuai. Selain daya tampung yang besar untuk memuat perlengkapan golf juga mampu mendongkrak prestise pegolf.

"Orang yang membuka bagasi belakang kendaraan sekitar 90 persen adalah pegolf," kata Alit Jiwandana, pegolf profesional. Kendaraan jenis SUV atau sport utility vehicle yang berukuran besar menurutnya lebih cocok untuk memuat segala keperluan terkait olah raga golf.

Alit memberi contoh kabin bagasi BMW X5 yang dinilainya cukup untuk membawa perlengkapan golf. "Kabin X5 sangat luas dan cocok untuk membawa berbagai perlengkapan golf," katanya.

Hal serupa juga terjadi pada BMW iX yang kini menjadi kendaraan resmi turnamen golf BNI Indonesia Masters. Pihak BMW Astra sendiri kini memasok 15 unit SUV listrik terbaru BMW pada turnamen yang akan digelar pada 16 hingga 19 November di Royale Jakarta Golf Club mendatang. "Secara dimensi iX sama dengan X5 bahkan lebih leluasa," kata Teguh Widodo, Operation Manager BMW Astra, di sela konferensi pers BNI Indonesia Masters, Senin (13/11).

Selain itu, BMW menilai masalah lingkungan hidup dan efisiensi BBM menjadi isu penting, termasuk dalam turnamen internasional ini. Hadirnya BMW iX sebagai kendaraan listrik resmi pada peserta turnamen menjadi relefan dengan kampanye lingkungan bersih yang kini dijalankan pemerintah.

Kapasitas baterai BMW iX yang cukup untuk menempuh rute hingga 400 kilometer dirasa cukup untuk mendukung mobilitas peserta.

Teguh juga menambahkan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baru sepenuhnya, bukan operasional perusahaan. "Di tempat lain tidak ada yang memakai BMW iX sebagai official car," katanya.

Sanfrantis Tanu, Chief Executive BMW Astra menilai BNI Indonesian Masters merupakan rangkaian Asian Tour dan bagian dari International Series. Tahun ini BMW Astra menyediakan 15 mobil listrik BMW iX sebagai official cars yang kami harap dapat memberikan kenyamanan serta pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi para peserta. " Ketiga kalinya kami mendukung turnamen ini sebagai official patner," katanya.

Pertandingan ini akan diikuti pegolf profesional dari 30-40 hingga negara. Dari Indonesia ada pemain profesional sekitar 15 pemain. Panitia menyiapkan hadiah fress money sebesar 1,5 juta Dolar AS.

× Image