Adu Kreativitas Modifikasi, Daihatsu Gelar Kontes Dress-Up e-Challenge 2023
MOTORESTO.ID JAKARTA - Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya kawula muda melalui berbagai program, salah satunya lewat penyelenggaraan kontes modifikasi mobil.
Yang memiliki tahul Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC). Ini merupakan program hasil kerjasama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan HIN (Hot Import Night) ini menjadi bagian dari IAM (International Automodified). Ini merupakan ajang untuk mengekspresikan diri kawula muda secara positif lewat adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu.
Ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge ini merupakan kontes modifikasi terbuka untuk seluruh model Daihatsu yang rutin diselenggarakan setiap tahun selama 10 tahun berturut-turut sejak 2014. DDeC tahun ini diselenggarakan secara nasional dengan pembagian 4 arearegional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.
Kontes modifikasi mobil Daihatsu ini menerapkan skema eliminasi dimana pemenang akandiseleksi dalam beberapa tahap. Tercatat lebih dari 1.300 mobil Sahabat kreatif yang telah dimodifikasi berpartisipasi pada kontes ini.
Dalam pemilihan 20 besar dari keempat regional dimulai pada 10–13 November 2023,kemudian seleksi pemilihan 8 besar berikutnya dilakukan pada 15–16 November 2023,dilanjutkan dengan pemilihan 4 besar yang berlangsung pada 17–20 November 2023, danberlanjut dengan seleksi 2 finalis yang akan dilakukan melalui sistem voting mulai pada 22-24 November 2023.
Selanjutnya, untuk penentuan atau seleksi juara 3 dan 4 akan dilakukan pada 27–30
November 2023, sementara pemilihan pemenang utama yaitu Champion dan Runner-Updilaksanakan pada 28–30 November 2023.
Seluruh pemilihan tersebut dilakukan secara voting melalui akun Instagram @hinofficial, serta pemenang kontes ini akan diumumkan pada 3 Desember 2023
Selain itu, pada kontes modifikasi ini, mulai pada tahap seleksi top 8 hingga final publik atau netizen dapat menilai dengan memberikan vote atau suara dalam menentukan mana mobil terkeren menurut versi netizen melalui kanal media sosial Instagram @hinofficial.
Acara kolaborasi Daihatsu bersama IAM ini menyediakan hadiah total sebesar puluhan juta rupiah beserta thropy siap dibagikan kepada modifikator terpilih mulai sejak lolos putaran awal dan seterusnya dengan nilai hadiah yang terus meningkat hingga babak Final.
Berbeda dari tahun sebelumnya, selain menantang para modifikator lewat kontes modifikasi kendaraan secara riil, Daihatsu juga tantang Sahabat Kreatif melalui modifikasi virtual yang ditujukan sebagai ajang adu kreativitas, konsep, imajinasi, serta skill atau kemampuan teknis dalam editing secara digital dengan total peserta terdaftar lebih dari 160 peserta.