Kota Surabaya Awali Petualangan Triton Educar
MOTORESTO.ID, SURABAYA–-Sosialisasi program literasi digital bagi masyarakat luas tidak hanya di kalangan pendidikan tinggi saja. Masyarakat awam juga membutuhkan informasi digital saat ini agar mereka tetap mengikuti perkembangan jaman yang berubah cepat.
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyikapi fenomena tersebut dengan mengemasnya melalui program fun-edutainment. Mulai awal November 2023, bersama Mitsubishi TRITON Educar, MMKSI memperluas jangkauan dari kendaraan fun-edutainment ini dan membawanya berkeliling ke beberapa kota di Pulau Jawa melalui kegiatan yang bertajuk “Petualangan Akhir Pekan TRITON Educar”.
Perjalanan TRITON Educar dimulai pada akhir pekan pertama di bulan November 2023. Kendaraan ini akan terparkir di Grand City Convex Surabaya untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak. Ini akan menjadi kick-off dari rangkaian perjalanan Petualangan Akhir Pekan TRITON Educar.
Triton Educar diharapkan dapat digunakan sebagai sarana untuk mengeksplorasi beragam ilmu dan keterampilan yang dapat memperkaya pemikiran anak. Bentuk kontribusi sosial tidak hanya bisa dilakukan dalam bentuk uang atau barang.
Tetapi juga melalui pengalaman hidup yang bisa menyentuh sisi emosional anak-anak yang kurang beruntung dan memiliki keterbatasan untuk mendapatkan hiburan dan edukasi.
“Petualangan Akhir Pekan Triton Educar menjadi kesempatan bagi mereka dalam memulai petualangan yang menyenangkan," kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam keterangan resminya belum lama ini.
Dalam kegiatan ini, MMKSI menghadirkan beragam kegiatan yang menghibur dan dapat memperkaya pengetahuan anak-anak. TRITON Educar sendiri sudah merupakan paket lengkap gabungan dari edukasi, hiburan, dan kegiatan sosial yang diharapkan dapat memperkaya pengalaman para pesertanya.
Dari sisi edukasi, ada wahana science experiment yang menarik bagi anak-anak, mengasah kreativitas melalui kegiatan prakarya, serta menyediakan sarana melek literasi baik yang konvensional maupun digital.
Perluas Jangkauan
Selain itu, anak-anak pun dapat merasakan menjadi seorang desainer kendaraan Mitsubishi Motors dengan mencoba langsung car design center yang sebelumnya hanya dapat dicoba di establishment Mitsubishi Motors di KidZania Jakarta.
Untuk membangkitkan semangat kompetisi dan kepercayaan diri, anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam lomba menyanyi dan menari. Melalui seluruh kegiatan tersebut, diharapkan anak-anak bisa merasakan pengalaman yang baru dan mengeksplor kemampuan diri mereka.
Seluruh fasilitas pada TRITON EDUCAR ini merupakan bagian dari cause marketing CSR yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park.” Ini menggambarkan komitmen MMKSI untuk mendorong pengembangan pendidikan dan memberikan kontribusinya kepada masyarakat yang telah mendukung perkembangan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia.
Ke depannya, MMKSI akan terus berusaha untuk memperluas jangkauan dari fasilitas ini untuk life’s adventure masyarakat yang lebih baik lagi.