Home > Umum

Kiat Mendorong Antusiasme Pengunjung Pameran Otomotif

Apalagi dalam pameran otomotif tersebut mereka dapat mencoba langsung (test drive) produk otomotif terkini yang dipamerkan.

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Pengenalan inovasi teknologi otomotif kepada masyarakat menjadi daya tarik konsumen mengunjungi pameran. Apalagi dalam pameran otomotif tersebut mereka dapat mencoba langsung (test drive) produk otomotif terkini yang dipamerkan.

Strategi tersebut dinilai sukses karena mampu mendongkrak angka test drive yang naik hingga 71 persen dibanding GIIAS Semarang tahun lalu. Data transaksi yang terjadi sepanjang GIIAS Semarang 2023 mencatat kenaikan sebesar 54 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pengunjung yang hadir pada GIIAS Semarang 2023 merupakan pembeli potensial yang memang menjadi target dari para peserta," kata Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Penyelenggaraan pameran GIIAS The Series di berbagai daerah akan menjadi dorongan sangat positif bagi industri otomotif.  "GAIKINDO akan terus menyempurnakan penyelenggaraan pameran otomotif sebagai wadah yang inspiratif, edukatif dan inovatif bagi semua pecinta otomotif,” ujar Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO.

Hadirnya sejumlah model kendaraan terbaru juga menjadi nilai tambah sebagai daya tarik bagi masyarakat. "Ini akan mendorong transaksi masyarakat di Semarang yang dapat terus dikembangkan," katanya.

Favourite vehicle dengan kategori MPV dimenangkan oleh Toyota All New Alphard HEV, kategori SUV adalah Mazda CX-60, serta untuk favourite motorcycle dimenangkan Royal Enfield Super Meteor 650.

Selain itu, GIIAS Semarang juga memberikan penghargaan pada kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program test drive GIIAS Semarang kepada Chery Omoda 5.

GIIAS Semarang 2023 juga kembali menyelenggarakan favourite booth, favourite vehicle hingga most driven car. Honda berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 134 meter persegi, Mitsubishi Motors meraih kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 134 meter persegi.

Djarum SuperChallenge berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung. Sedangkan untuk booth motorcycle berhasil dimenangkan oleh Royal Enfield.

GIIAS Bandung 2023 akan diselenggarakan perdana dan menjadi seri pertama GIIAS The Series di Provinsi Jawa Barat. GIIAS Bandung akan berlangsung pada 22 – 26 November, di Sudirman Grand Ballroom.

 

× Image