Home > Umum

ALVA Talks, Sosialisasikan Gaya Hidup Baru Rawat Lingkungan

Beberapa hal yang turut disoroti dalam ALVA Talks tersebut adalah fakta jumlah kendaraan bermotor di Indonesia didominasi kendaraan roda dua.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Membangun ekosistem elektrifikasi sarana transportasi bukan hanya sebatas menyediakan sarana dan prasarana saja, melainkan juga prilaku dan pola pikir masyarakat. Karena itu perlu edukasi masyarakat agar memberi dampak positif bagi terciptanya ekosistem kendaraan listrik.

"Perlu edukasi yang menyenangkan, agar generasi muda Indonesia dapat semakin menyokong transisi energi yang lebih hijau lewat penggunaan kendaraan listrik," kata Putu Yudha, Chief Marketing Officer PT. Ilectra Motor Group yang menaungi ALVA di sela diskusi ALVA Talks di Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023.

Kolaborasi dengan komunitas Bicara Udara sendiri dipilih melihat rekam jejak kesuksesan Bicara Udara dalam mempermudah masyarakat memahami isu kualitas udara dengan data dan studi kasus yang membuka mata banyak lapisan masyarakat akan urgensi untuk memperbaiki hal tersebut.

Beberapa hal yang turut disoroti dalam ALVA Talks tersebut adalah fakta jumlah kendaraan bermotor di Indonesia didominasi kendaraan roda dua. Sehingga tak ayal menjadi penting bagi masyarakat untuk memahami bahwa perubahan kebiasaan berkendara pasti berkontribusi dalam pengurangan polusi jika dilakukan oleh lebih banyak lapisan masyarakat.

"Kami berharap kolaborasi dengan ALVA ini membuat awareness mengenai polusi dan dampak aktivitas berkendara tidak menjadi isu sementara dan masyarakat terinfo mengenai apa saja yang bisa dilakukan individu untuk mengurangi polusi," kata Primadita Rahma, Community Specialist Bicara Udara.

Rangkuman beberapa tindakan praktis dalam diskusi ini adalah mengurangi frekuensi bepergian, mengubah perilaku bepergian dan meralih menggunakan transportasi teknologi rendah emisi.

 

× Image