Home > Umum

Perpanjang Kemitraan Hingga 2027, Shell Advance-Ducati Siap Tampil di Balap MotoGP 2023

Ajang balap MotoGP menjadi tempat pembuktian bagi brand kelas dunia terhadap tim balap yang mereka dukung.

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Ajang balap MotoGP menjadi tempat pembuktian bagi brand kelas dunia terhadap tim balap yang mereka dukung.

Seperti yang dilakukan Shell Advance, merek pelumas sepeda motor kelas dunia, yang telah memperpanjang kontrak dukungannya kepada tim balap Ducati hingga 2027.

Dukungan itu sebagai kelanjutan dari dukungan sebelumnya yang telah berlangsung selama 25 tahun.

"Kami siapkan pelumas Shell Advance bermutu tinggi bagi tim Ducati Course di MotoGP," kata Andri Pratiwa, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, Selasa (10/10). Bersama Ducati Corse, Shell Advance akan kembali mendukung Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai tim Ducati Corse.

Tahun ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah MotoGP di Mandalika, dua tahun berturut-turut setelah diadakan pada 2022 lalu. Ajang balap MotoGP sendiri akan digelar 13-15 Oktober mendatang.

Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, mengatakan, Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting bagi kami dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang. Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan yang akan datang.

"Dengan kemitraan teknis kami bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi dalam dunia balap," kata Ciabatti.

Suka makanan spicy


Bognaia sendiri mengaku senang bisa tampil di Indonesia dan tidak menyangka sambutan publik penggemar MotoGP di Tanah Air yang begitu hangat.
"Ini negara terbaik untuk ajang balap MotoGP, dan tidak banyak negara yang seperti ini," kata Bognaia.

Sedangkan Bastianini mengakui ajang bergengsi di Mandalika cukup menantang. Dirinya tidak ingin berspekulasi terkait peluang pada lomba Minggu mendatang. "Kami masih melakukan uji coba sepeda motor Jumat mendatang," kata pria yang gemar masakan spicy ini.

Selama 25 tahun kemitraan teknis (technical partnership) Shell Advance telah berhasil membawa Ducati Corse memenangkan lebih dari 150 podium di MotoGP dan World Superbike Championship. Termasuk delapan juara dunia MotoGP, salah satunya MotoGP 2022.

Selain menghasilkan berbagai kejuaraan, kolaborasi ini juga menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance melalui formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology.

× Image