Home > Umum

Tim Daihatsu Terios 7 Wonders, Kunjungi Desa Tertua di Lombok

Tim Daihatsu Terios 7 Wonders melanjutkan kisah petualangannya menelusuri keindahan alam Lombok Nusa Tenggara Barat yang eksotis.

MOTORESTO.ID, NUSA TENGGARA BARAT--Tim Daihatsu Terios 7 Wonders melanjutkan kisah petualangannya menelusuri keindahan alam Lombok Nusa Tenggara Barat yang eksotis.

Selain untuk mempromosikan keindahan dan pesona Indonesia, program ini sekaligus membuktikan ketangguhan dan performa Daihatsu Terios dalam melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia.

Pada petualangan selama 4 hari dengan rute sejauh sekitar 320 KM ini, tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, dimulai dari Desa Adat Ende; Bukit Seger; Tanjung Bloam; Pantai Pink; Bukit Pergasingan; Desa Senaru; dan Air Terjun Sendang Gile.

"Program ini ditujukan juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia," kata
Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor dalam keterangan tertulisnya.

Setelah menikmati pesona pada 4 WONDERS sebelumnya, tim ekspedisi kembali melanjutkan perjalanan mengungjungi WONDERS 5, yaitu Bukit Pergasingan untuk menikmati panorama keindahan Bukit Pergasingan dan pemandangan Gunung Rinjani yang tepat berada di depannya.

Selain menikmati keindahan alam, tim ekspedisi juga sekaligus menanam 150 bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap lingkungan.

Tim ekspedisi kembali melanjutkan petualangannya menuju WONDERS 6, yang berjarak lebih dari 30 KM, yaitu Desa Senaru. Desa yang berlokasi di kecamatan Bayan Lombok Utara ini merupakan desa tertua di Lombok dan memiliki keunikan tersendiri.

Seperti rumah warga setempat yang merupakan rumah turun temurun dari leluhur mereka. Tidak memiliki pintu dan tempat tidur beralaskan bale–bale dengan atap ilalang.

Ini menjadikan desa tersebut sangat tradisional dan dijaga kelestarianya sampai sekarang.

 

× Image