Home > Umum

Pemberian Donasi Saat FDR Day 2023 Bantu UMKM di Saparua Park

Pemberian donasi bagi yang membutuhkan menjadi salah satu agenda utama yang biasa dilakukan komunitas otomotif.

MOTORESTO.ID, BANDUNG--Pemberian donasi bagi yang membutuhkan menjadi salah satu agenda utama yang biasa dilakukan komunitas otomotif. Pemberian donasi dilakukan bersamaan dengan kegiatan riding anggota ke suatu tempat yang dituju.

Para bikers juga memanfaatkan FDR Day 2023 dengan memberikan bantuan bagi UMKM di Saparua Park, Bandung, beberapa waktu lalu. “Kami lihat UMKM yang berjualan di area ini menjaga kebersihan sehingga kami ingin berikan bantuan berupa meja bangku agar pembeli bisa nyaman dan harapannya usaha para UMKM ini jadi semakin ramai,” ujar Zandhy Utama, Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban sepeda motor FDR.

Pihaknya memberikan bantuan sebanyak 10 set meja dan bangku lipat yang dibutuhkan UMKM. Selama ini setiap selesai berjualan, area tersebut harus dirapihkan kembali, tidak boleh ada meja dan bangku yang dibiarkan ada lokasi.

“Nah dalam care ini, kita kasih tahu ke teman-teman bikers, bahwa kita kalau kumpul-kumpul tidak cuma senang-senang saja. Tapi kita juga harus bermanfaat buat lingkungan sekitar,” jelas Elsafan Rendianto, yang akrab disapa Rendi selaku FDR Promotion Dept. Head.

Pemberian bantuan tersebut sudah tentu mendapat sambutan hangat dari para pedangan UMKM.
“Terima kasih atas sumbangan berharganya, bantuan ini sangat membantu dalam meningkatkan kenyamanan para pembeli. Alhamdulillah kebetulan sekali karena banyak bangku yang sudah rusak,” kata Andri perwakilan Paguyuban UMKM Saparua Park.

Selain memberikan bantuan pada paguyuban UMKM yang ada di Saparua Park, FDR juga bekerjasama dengan PMI setempat untuk para pengunjung FDR Day yang ingin melakukan donor darah.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Safety Riding. Para pengunjung dapat belajar keselamatan berkendara dari instruktur yang sudah tersertifikasi. “Tingkat kecelakaan tertinggi adalah kecelakaan sepeda motor, sehingga penting untuk belajar cara berkendara yang baik dan aman," kata Taufik Nugraha dari bagian CSR FDR.

Instruktur safety riding mengajarkan teori berkendara yang aman dan benar dari mulai kelengkapan sepeda motor dan safety gear-nya. Kegiatan safety riding adalah kolaborasi antara PT SRI dan Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai bagian pra event Honda Bikers Day (HBD) 2023 yang akan diadakan di Malang, Jawa Timur pada Oktober ini

 

× Image