Home > Umum

Arista Group Ajak Mahasiswa Mengenal Karir di Industri Otomotif

Bertajuk “Explore Exciting Career Paths with Arista Group” ini bertujuan mengajak para mahasiswa untuk mengenal dan mengeksplorasi tren karir

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Arista Group menggelar Arista Goes to Campus 2023 yang berlangsung di Auditorium Soeria Atmadja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).

Bertajuk “Explore Exciting Career Paths with Arista Group” ini bertujuan mengajak para mahasiswa untuk mengenal dan mengeksplorasi tren karir masa depan pada industri otomotif, memasuki era kendaraan elektrifikasi.

“Tren kendaraan listrik berpotensi untuk menciptakan jenjang karir di masa depan. Sebagai perusahaan dealer otomotif yang saat ini menaungi beberapa brand mobil yang memiliki lini produk EV, Arista Group juga memiliki tantangan untuk terus meningkatkan kapabilitas tim sesuai kebutuhan pasar.” jelas Ronni Lubis, Branch Manager Arista Group.

Berbagai kegiatan menarik, termasuk sesi perkenalan Arista sebagai Leader Dealer EV bersama Ronni Lubis, dan berbagi pengalaman berkarir dalam sesi “Success Story with Arista” bersama Dwiantara Sandy, Operation Manager Arista Group. Tasa Saputri, key opinion leader dan pecinta EV, memberikan testimoni langsung setelah melakukan uji coba Wuling Air EV.

Mahasiswa dan masyarakat umum diundang untuk menghadiri acara ini dan menjelajahi peluang karir yang
menarik di Arista Group. Oleh karena itu, selain mendapatkan pemaparan dari Arista Group dan testimoni
dari Tasa Saputri, para peserta yang berminat untuk memulai karir di Arista Group sebagai Brand
Consultant bisa mengikuti open recruitment Arista Group. Proses seleksi berupa psikotes dan wawancara juga berlangsung pada hari yang sama.

Bagi peserta yang ingin merasakan langsung pengalaman mengendarai EV bisa mencoba tes kendaraan
listrik seperti Hyundai Ioniq 5, Neta V, dan Wuling Air EV. Dengan keunggulan masing-masing, ketiga brand
tersebut sudah mempercayakan jaringannya kepada Arista Group, sehingga memperluas potensi bagi calon
Brand Consultant untuk memulai jenjang karir bersama Arista Group.

Inisiatif Arista Group untuk berbagi pengalaman, wawasan, sekaligus ajakan kepada mahasiswa dalam
“Arista Goes to Campus 2023” mendapat sambutan baik dari FEB UI yang terlihat dari antusiasme peserta
untuk hadir, berdiskusi, dan uji coba kendaraan EV selama acara berlangsung.

“Tidak hanya memberikan wawasan baru, Acara ini juga menjadi momen bagi mahasiswa-mahasiswa kami untuk menggali potensi diri untuk memetakan jenjang karirnya setelah lulus kuliah, agar lebih siap dan teredukasi memberikan penjelasan tentang EV,” ujar Devi Sefutri Widy, MM Biro pendidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

 

× Image