Home > Umum

PT Tristar Hadir dengan Komitmen Berbagi dan Zero Accident

PT. Tristar Transindo berkomitmen menghadirkan layanan kepada pelanggan tidak hanya yang terbaik namun juga mengusung semangat zero accident.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--PT. Tristar Transindo, lini usaha Wahana Artha Group (WAG) saat merayakan hari jadi ke-20 beberapa waktu lalu.

Dengan mengusung tema “Kita hidup karena kita berbagi, kita memberi karena kita peduli”
PT Tristar mencoba membangun kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

Kepedulian yang dipilih adalah dengan melakukan donor darah yang bekerjasama dengan PMI untuk disalurkan ke rumah sakit yang memerlukannya.

Di usianya yang semakin matang ini, PT. Tristar Transindo juga berkomitmen untuk menghadirkan layanan kepada pelanggan tidak hanya yang terbaik namun juga berupaya mengusung semangat zero accident.

Semakin berkembangnya usaha sejenis di Indonesia, tidak jarang kompetisi ini membawa sisi negatif yaitu tingginya tingkat kecelakaan.

Selain faktor kelalaian pengemudi dan kondisi jalan, penyebab utama kecelakaan adalah kurang baiknya perawatan terhadap unit yang digunakan.

Kondisi kendaraan yang maksimal ini menjadi komitmen PT. Tristar Transindo yang mendapatkan perhatian serius untuk menekan angka kecelakaan di jalan agar terjadi zero accident.

PT. Tristar Transindo sadar setiap kecelakaan yang terjadi tidak hanya menimbulkan kerugian pada perusahaan, klien namun juga masyarakat lain pengguna jalan raya.

“Preventive maintenance and safety inspection jelas dapat menekan kasus–kasus kecelakaan yang disebabkan kerusakan armada," kata Sarinto, Head Maintenance Departmentyang didampingi Nikho Alam, Business Unit Head Retail dan Rental.

Tindakan ini bisa diwujudkan dengan melakukan perawatan dan perbaikan berdasarkan data dan monitoring berkala untuk beberapa bagian vital armada.

Sudah beberapa tahun PT. Tristar Transindo menjalankan inspeksi ketat terkait safety driving untuk para supir dengan memperbanyak Training oleh divisi operasional yang ada.

Para pengemudi Tristar Transindo juga sudah memperoleh pelatihan handling muatan lebih baik seperti TSA training dengan Logindo, dari Agustus sampai September 2023 ini.

“Layanan dengan tingkat keselamatan yang tinggi adalah passion kami untuk menjadi penyedia layanan land transporter terpercaya untuk klien yang membutuhkannya, “ tutur Sarinto.

 

× Image