Home > Umum

1.056 Mercedes-Benz Hadir di Sirkuit Sentul, Ada Apa?

Para pemilik kendaraan Mercedes Benz yang tergabung dalam Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) berhasil memecahkan rekor MURI

Mercy MOTORESTO.ID, SENTUL-- Para pemilik kendaraan Mercy yang tergabung dalam Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia).

Rekor itu tercapai untuk kategori Rangkaian Mobil Satu Varian Terbanyak yang berhasil berkeliling di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, 2 September lalu.

Sebanyak 1.056 kendaraan Mercedes-Benz dari 112 klub dibawah naungan MB Club INA hadir. Padahal sebenarnya ada sekitar 1.400 kendaraan yang ikut mendaftar.

I Made Yoga Mahardhika, Presiden MB Club INA mengatakan, mobil Mercedes-Benz klasik hingga terbaru hadir untuk mengikuti agenda kali ini.

Mereka merupakan wakil dari 112 klub yang berada di bawah naungan MB Club Indonesia.

Mereka berada di seluruh Indonesia, mulai Jabodetabek, regional Metro, Banten, dan Jawa Barat bahkan ada yang datang dari Padang.

“Kami sangat kaget dengan antusisa peserta karena pada awalnya kami hanya menargetkan 500 kendaraan yang ikut dalam pemecahan rekor MURI kali ini," kata Yoga.

Namun, Mercedes Benz Club INA mendapat tantangan untuk menghadirkan 1.000 unit kendaraan. "Alhamdulillah hal tersebut bisa tercapai. Bahkan lebih dari seribu,” kata Yoga menambahkan.

selain untuk memecahkan rekor MURI, acara kali ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh member Mercedes-Benz yang ada di Indonesia.

“Hitung-hitung pemasan sebelum nanti di bulan November 2023 kami juga akan menggelar acara Jambore Nasional (JAMNAS) yang ‘bidding’ nya sudah kami buka,” ungkap Yoga.

Akan hadir Saiful Faizal, Presiden Mercedes-Benz Club Malaysia dan juga member Mercedes-Benz W204 Malaysia.

Dirinya berharap event MB Club INA ke depannya  bisa semakin mantap dan anggotanya terus guyub.

I Made Yoga Mahardhika yang telah terpilih sebagai Presiden MB Club INA periode 2023-2025.
Pada kesempatan ini  juga dilakukan acara pengangkatan Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI) sebagai Ketua Dewan Kehormatan MB Club INA.

Kemudian Ahmad Sahroni (Sekjen IMI) terpilih sebagai Wakil Dewan Kehormatan MB Club INA. Dan Nono Sadewa juga terpilih sebagai Anggota Dewan Kehormatan MB Club INA.

× Image