Home > Umum

Selain Jabodetabek, Ternyata Kontribusi Penjualan Compact SUV Kota Ini Besar

Secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari – Juli 2023.

MOTORESTO.ID,BANDUNG--Kota besar di pulau Jawa merupakan pasar besar bagi sejumlah agen pemegang merek untuk memasarkan produk mereka.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), merupakan salah satunya yang memanfaatkan peluang ini  di kawasan Jabodetabek.

Di kawasan penyangga ibu kota ini, MMKSI menjadikan Jabodetabek sebagai pasar utamanya di Tanah Air.

Di luar itu, periode Januari-Juli 2023 provinsi Jawa Barat memiliki kontribusi  8% bagi penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional.

Kota Bandung memberikan kontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

"Karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah JABODETABEK, dan sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XFORCE," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari – Juli 2023.  Itu sama dengan berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 8%.

Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat.

Ini  sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan produk Mitsubishi XFORCE.

Capaian Positif Mitsubishi XFORCE


Sejak hadir dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit.

Selanjutnya proses produksi Mitsubishi XFORCE di pabrik  Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat). Produksi ini rencananya akan memenuhi pasar di sejumlah negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

 

 

× Image