Home > Umum

GIIAS 2023 Dinilai Sukses, Bagaimana Jualan Kendaraan Listrik ?

Jumlah merek kendaraan bermotor  dan pengunjung juga hampir merata di semua area pada sepanjang pelaksanaan pameran otomotif GIIAS 2023.

MOTORESTO.ID,KABUPATEN TANGERANG-- Pelaksanaan pameran otomotif GIIAS 2023 memasuki hari terakhir pada Minggu 20 Agustus 2023.

Pameran internasional ini, banyak perubahan dibandingkan GIIAS 2022.

Jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dari 8 tahun kebelakang.  Jumlah pengunjung juga hampir merata di semua area pada sepanjang pelaksanaan pameran otomotif GIIAS 2023.

”Kami sangat bersyukur, tahun ini antusiasme terhadap GIIAS 2023 sangat tinggi dari seluruh pihak. Total 49 merek kendaraan bermotor dan lebih dari 100 merek dari industri pendukung tampil totalitas," kata Ketua Pelaksana GIIAS 2023, Rizwan Alamsjah.

Sebagai pameran internasional yang mengedepankan teknologi, GIIAS 2023 selalu memberikan edukasi. Tahun ini kendaraan listrik membuktikan durabilitasnya pada area Test Drive, melewati water obstacle.

"Tidak kurang dari 44 model kendaraan baru diluncurkan, termasuk juga kendaraan berbasis listrik, merepresentasikan tema GIIAS tahun ini Future Now," kata Rizwan.

Sampai dua hari sebelum GIIAS 2023 ditutup, secara total lebih dari 15 ribu trip kendaraan yang dikendarai langsung pengunjung di GIIAS 2023.

Pihaknya juga berterima kasih kepada para sponsor seperti Astra Financial sebagai Platinum Sponsor, Powered by Pertamina, OLX member of Astra sebagai official trade in partner dan lainnya.

Mobil dan Booth Terbaik GIIAS 2023


Selain pengunjung dan peserta yang meningkat drastis, GIIAS 2023 juga memberi penghargaan kepada beberapa kendaraan serta booth dalam beberapa kategori.

Untuk Favorite Booth adalah Supporting Industry < 70 Sqm dimenangkan Denso, Supporting Industry > 70 Sqm Astra Financial, Commercial Vehicle Mitsubishi Fuso, Motorcycle Booth Astra Honda Motor.

Premium Passenger Car Lexus, Passenger < 600 Sqm Volvo, Passenger 600 – 1.000 Sqm oleh KIA, Passenger 1.000 - 2.000 Sqm oleh Daihatsu.

Passenger > 2000 Sqm oleh Toyota, Carrosserie Industry oleh Adiputro, dan Best Independence Day Booth APM Daihatsu dan Non-APM oleh V-Kool.

Favorite Vehicle yang memenangkan penghargaan Passenger Car SUV adalah Mitsubishi XForce.Passenger Car MPV adalah All New Lexus LM HEV.

Passenger Car Sedan oleh Subaru WRX, Special Exhibit Car oleh BMW The 8, Special Concept Car oleh Honda SUV e:Prototype.

Commercial Vehicle Truck oleh Fuso Canter, Commercial Vehicle Bus Adiputro Jetbus 5.

Special Exhibit Commercial Vehicle oleh Toyota Rangga Concept, Electric Passenger Car oleh KIA EV 9 Serta Chery Omoda 5 meraih gelar Most Driven Car.

Untuk kategori Motorcycle Harley Davidson Pan America 1250 sebagai Favorite Motorcycle Big Bike.

Favorite Motorcycle Daily Bike  Honda ADV 160, Favorite Electric Motorcycle oleh Vespa Eletrica dan Alva Cervo meraih Most Driven Motorcycle

 

× Image