Home > Umum

Masih Mau Cari Suzuki Jimny Baru, Ini Info Terbarunya

Nama Suzuki Jimny tentunya bukanlah suatu yang asing bagi para petualang dan kalangan pecinta kendaraan jenis jip.

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Nama Suzuki Jimny tentunya bukanlah suatu yang asing bagi pecinta kendaraan jenis jip.

Hingga kini, meski tidak diproduksi di Indonesia, masih banyak kalangan yang berburu kendaraan legendaris segala medan itu.

Itu tampak dari inden konsumen Suzuki Jimny sejak 2019 lalu yang tidak pernah surut.

Berbeda dari merek lain yang  mengalami pasang surut dalam penjualan, Suzuki Jimny justri tetap stabil sampai kini.

"Honeymoon periodenya panjang sejak 2019," kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network at PT. Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu.

Hingga kini Suzuki Jimny masih diimpor secara utuh dari Jepang.

Bagi konsumen yang masih ingin memiliki kendaraan tiga pintu itu masih harus bersabar beberapa bulan.

Apalagi bila memilih warna langka seperti Junggle Green. "Beberapa warna lain di beberapa diler sudah ready, warna langka bisa tiga bulanan," katanya.

Pihak Suzuki Indomobil Sales sampai kini mendapat jatah sekitar 45 hingga 50 unit Suzuki Jimny setiap bulannya dari Jepang. Harga untuk pasar di Indonesia Rp 460,5 juta untuk dual tone dan single tone Rp 457,5 juta.

Boyong 10 Produk di GIIAS 2023


Suzuki Indonesia memboyong 10 produk andalannya untuk tampil di booth Hall 9C pada pameran GIIAS 2023 ICE BSD City.

Selaras dengan tema New Generation of Urban Mobility, booth Suzuki tampil dengan nuansa ramah lingkungan dan modern lifestyle.

Booth Suzuki juga menampilkan display kendaraan hybrid unggulannya yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas eco driving, simulator game, mural projection art installation dan 360 spinner photobooth selama 11 hari.

Booth Suzuki juga menghadirkan pertunjukan hiburan dari band dan komika kenamaan Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mengedukasi pemanfaatan teknologi hybrid pada masyarakat secara menyenangkan," kata  Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Konsumen yang datang ke booth Suzuki bisa merasakan langsung semangat dari produk Suzuki yang ramah lingkungan dan fokus untuk langkah masa depan.

Suzuki juga menampilkan pembaharuan pada unit hatchback favorit masyarakat urban yaitu Baleno.

Pembaharuan meliputi Head Unit 9 inch dan Camera 360° yang bertujuan untuk meningkatkan sisi perangkat hiburan dan keamanan berkendara.

Selain dapat mengeksplorasi keunggulan mobil Suzuki melalui line-up  di booth, pengunjung juga dapat mencoba dan merasakan sensasi berkendara 5 mobil Suzuki lewat fasilitas test drive yang ada.

"Kami targetkan penjung booth Suzuki 40 persen dari pengunjung GIIAS 2023 dan 1000 diantaranya mengikuti tes drive," kata Harold

× Image