Home > Umum

Daihatsu Sajikan Teknologi DNGA di Booth Daihatsu GIIAS 2023

Daihatsu semakin menunjukan semangatnya dalam mengembangkan produk berbasis platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture).

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Daihatsu semakin menunjukan semangatnya dalam mengembangkan produk berbasis platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture).

Produk yang hadir dengan paltform DNGA memiliki 3 tujuan utama sesuai kebutuhan konsumen.

3 tujuan utama tersebut yakni berkualitas, harga terjangkau, fokus hingga detail terkecil, kemudian penggunaan teknologi terkini.

[caption id="attachment_7102" align="aligncenter" width="354"]Desain sasis Daihatsu Ayla yang telah menerapkan platform teknologi terbaru DNGA (Daihatsu New Global Architecture) Platform DNGA di GIIAS 2023[/caption]

 

 

Mobil daihatsu yang sudah meluncur di Indonesia dengan platform DNGA yaitu Xenia, Rocky, dan Ayla.

Pada pameran GIIAS 2023 (GAIKINDO Indonesia International Autoshow), Daihatsu akan lebih memperkenalkan keunggulan DNGA pada para pendatang dan konsumen.

Pengenalan tersebut akan dikemas secara fun-edutainment di area Technology Display.

[caption id="attachment_7099" align="aligncenter" width="351"] Area Technology fun-edutainment[/caption]

Adapun beberapa part DNGA yang terdisplay bersama simulator berkendara Ayla yang sayang jika tidak mencoba.

Selain itu, terdapat juga display Series Hybrid Engine yang digunakan pada Rocky S-HEV dari Jepang sehinnga pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut cara kerjanya.

Salah satu teknologi yang terdisplay berupa Front dan Rear Suspension kendaraan Astra Daihatsu Ayla dengan pembaharuan karakteristik desain suspensi.

Pembaharuan tersebut menghasilkan getaran serta gerakan mengayun yang lebih lembut untuk kenyamanan.

Sehingga, pengalaman berkendara akan menyenangkan dengan kenyamanan.

Kemudian ada juga Rear Suspension dengan Torsion Beam belakang yang lebih kokoh membuat Ayla lebih stabil ketika bermanuver.

Daihatsu Power Steering pun mendapatkan pembaharuan yang lebih kuat sehingga mampu meningkatkan pengendalian yang lebih responsif dan menyenangkan.

Selain itu, chassis kendaraan Daihatsu Ayla terdisplay dengan desain yang menyambung dari depan hingga ke belakang sehingga lebih kuat, stabil, dan aman.

Berkat kelengkapan tersebut, Ayla dapat berakselerasi dengan stabil pada kecepatan tinggi, sehingga berkendara tetap aman dan nyaman.

“Sebagai produsen mobil yang cocok bagi keluarga dan kaum muda, kami ingin selalu berinovasi melalui teknologi keluaran terbaru dan terbaik. Di GIIAS 2023 ini, kami memperkenalkan teknologi berbasis DNGA sehingga masyarakat lebih mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil kami,” ujar Meddy Hamdani, Design Engineering Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

× Image