Home > Umum

Toyota Sumbang 139.581 unit Kendaraan Ekspor Januari-Juni

Toyota Indonesia berhasil menyumbangkan 56,2% pencapaian kinerja dengan 139.581 unit kendaraan bermerek Toyota.

MOTRESTO.ID, JAKARTA – Industri otomotif nasional semakin meningkat seiring dengan kehadiran kendaraan elektrifikasi.

Gaikindo mencatatkan kinerja ekspor CBU sebanyak 248.004 unit periode Januari-Juni 2023.

Dan Toyota Indonesia menyumbangkan 56,2% pencapaian kinerja dengan 139.581 unit kendaraan bermerek Toyota.

Termasuk di dalamnya HEV Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross. Pencapaian ini juga melampaui perolehan kinerja ekspor pada periode yang sama di tahun sebelumnya (Januari – Juni 2022) sebesar 2,6% yaitu di angka 136.045 unit.

Dalam kondisi pemulihan kondisi ekonomi global, potensi kendaraan elektrifikasi menjadi daya tarik juga kebutuhan konsumen.

Secara bertahap, peningkatan teknologi kendaraan ICE yang lebih efisien bahan bakar hingga penggunaan kendaraan elektrifikasi, menjadi gaya hidup baru untuk mereduksi emisi dan mewujudkan kehidupan lebih baik bagi generasi di masa depan.

“Antusiasme dan apresiasi positif selama Januari hingga Juni 2023 terhadap kehadiran sejumlah lini kendaraan Toyota Indonesia, mencatatkan angka total produksi untuk kebutuhan pasar domestik dan internasional hingga lebih dari 30.500 unit." ujar Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.

Ia juga menyampaikan, Kedepannya Toyota pun berupaya untuk berkontribusi pada target dekarbonisasi Pemerintah Indonesia.

Toyota Indonesia juga akan terus mempertajam keahlian yang dibutuhkan dalam menjawab tantangan era elektrifikasi seperti baterai, energi baru terbarukan termasuk hidrogen, serta mempertahankan peran Indonesia sebagai pemain global.

Pencapaian Kinerja Ekspor Toyota Brand (Jan-Jun 2023)

No Produk Jumlah

1. Tipe SUV (Fortuner, Rush, Raize) 78.102 unit

2 Tipe MPV (Kijang Innova, Kijang Innova Zenix, Avanza, Town/Lite Ace, Veloz) 49.767 unit

3 Tipe Sedan, Hatchback, LCGC (Yaris, Agya, Yaris Cross) 11.712 unit

× Image