Suzuki Recall 2.238 Unit S-Presso
MOTORESTO.ID JAKARTA - Kepuasan pelanggan merupakan salah satu target yang selalu harus dicapai.
Termasuk PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang memasarkan produk otomotif bagi masyarakat di tanah air.
Untuk mencapai kepuasan pelanggan tersebut, PT SIS selalu melakukan tindak evaluasi.
Serta menjaga standar kualitas terbaik pada seluruh produk dan layanannya.
Terlebih untuk sektor keamanan dan keselamatan berkendara.
Sebagai bentuk tanggung jawab berkelanjutan.
Saat ini PT SIS melakukan Product Quality Update untuk kendaraan model S-Presso dengan rentang produksi Juli 2022 - Maret 2023.
Untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen demi keamanan berkendara yang lebih terjamin.
Suzuki sendiri tengah mengundang para pelanggan pemilik S-Presso untuk datang ke jaringan Bengkel Resmi Suzuki guna mendapatkan pelayanan yang terbaik. [caption id="attachment_6551" align="aligncenter" width="300"] Rupa dari Suzuki S-Presso. DOK. MOTORESTO.ID[/caption]
Disampaikan oleh Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS)
“BahwaSuzuki Indonesia tengah melakukan pelayanan yang optimal bagi pemilik dan pengguna S-Presso.”
“Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.”
“S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut.”
“Sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan.“
Product Quality Update
Product Quality Update yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso ditujukan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod.
Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi.
Dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.
Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS.
Maka sudah pasti kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.
Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan.
Segera setelah komponen tersedia, dealer resmi Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia.
Agar datang ke Bengkel Resmi Suzuki secara bertahap guna melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan.
Unit S-Presso yang dimiliki oleh pelanggan tersebut merupakan mobil dengan rentang waktu produksi Juli 2022 sampai Maret 2023.
Untuk unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock akan diperiksa.
Serta dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan. Lalu, untuk unit yang diproduksi mulai dari bulan April 2023 dan setelahnya sudah mendapatkan pembaharuan.
Kesiapan dari pelayanan purna jual Suzuki ditopang oleh keberadaan 206 lokasi Bengkel Resmi.
Yang sudah tersebar di 33 provinsi di Indonesia.
Saat pelanggan S-Presso hadir dan mengikuti Product Quality Update, tim Service Suzuki akan segera melakukan pemeriksaan di bagian Steering Tie-Rod dan akan melakukan penggantian komponen dalam waktu 0.9 jam.
Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama dan bisa langsung menggunakan kembali mobilnya seperti sedia kala. Penggantian komponen Steering Tie-Rod, baik itu barang maupun jasa tidak dikenakan biaya alias gratis.
Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan pelayanan yang selalu diutamakan oleh Suzuki.
Selain mengundang para pelanggan Suzuki yang telah memiliki S-Presso, Suzuki juga menghimbau agar para pelanggan dapat segera melakukan booking service secara mandiri melalui layanan yang telah tersedia.
Seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800.
Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.
“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Pressonya.”
“Dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh.”
“Apabila ditemukan potensi masalah dalam sistem kendaraan, maka Suzuki akan melakukan penggantian secara gratis kepada pelanggan setia kami,” tutup Hariadi.