Home > Umum

Ini yang Perlu Dipahami Soal Asuransi Kendaraan Listrik

-Layanan asuransi kendaraan listrik telah menjadi perhatian bagi sejumlah perusahaan layanan asuransi di Tanah Air.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Layanan asuransi kendaraan listrik telah menjadi perhatian bagi sejumlah perusahaan layanan asuransi di Tanah Air.

Meski secara umum tidak jauh berbeda dari kendaraan konvesional, namun ada beberapa masalah penting yang perlu mendapat perhatian pemilik kendaraan listrik.

Bagi kendaraan listrik yang mengalami kendala di jalan, akan memperoleh fasilitas seperti mobil derek atau mobil gendong.

Namun, apabila kendaraan mogok karena kehabisan tenaga listrik, perusahaan asuransi belum dapat menyiapkan fasilitas charge mobile.

"Untuk charge di lokasi belum ada, tapi ke depan kita akan terus melihat perkembangan yang ada," kata Hendra, Regional Manager DKI Asuransi Astra, Kamis (27/7).

Karena itu pemilik kendaraan listrik wajib memperhatikan kondisi baterai saat hendak bepergian. Ini penting guna memastikan tidak terjadi masalah kehabisan tenaga listrik di jalan.

Hendra juga menyinggung sikap masyarakat yang belum sepenuhnya memiliki Kesadaran berasuransi. Padahal asuransi merupakan salah satu cara yang efektif agar kita dapat terhindar dari risiko yang bisa terjadi kapan saja.

Keengganan ini salah satunya muncul karena sulitnya mengakses informasi dan membeli polis. Selain itu ketidaktahuan masyarakat menentukan produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan perlindungannya

Produk dan layanan berkualitas dan beragam dari Garda Oto selalu memberikan kemudahan akses kepada para pelanggan.

"Mobil sudah dianggap sebagai hal prioritas yang esensial untuk dimiliki dalam kebutuhan masyarakat zaman sekarang. Karena selain untuk sekadar bermobilitas secara praktis, mobil menjadi sumber mata pencaharian segenap orang," Katanya di sela workshop GAWAT : Garda Oto Worth It or Not Kamis (27/7).

Bengkel Asuransi


Pihaknya saat ini juga telah memiliki rekanan sekitar 500 bengkel mitra asuransi. Bengkel tersebut telah memenuhi standar mutu Astra agar mereka memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Syarat menjadi bengkel mitra memang tidak mudah. Selain berada di lokasi yang terjangkau, bengkel tersebut juga wajib memiliki fasilitas penting.

Seperti ruang oven, tehnisi andal, cat dengan kualitas tertentu sesuai standar Astra, Amdal dan syarat lain. "Kualitas bengkel mitra sama dan standarnya dijamin, penggunaan suku cadangnya juga asli," katanya.

Pelanggan dapat dengan mudah membeli hingga mengajukan klaim asuransi di kantor cabang, gerai Garda Center yang tersebar di seluruh Indonesia, atau melalui aplikasi myGarda.

Layanan darurat hadir dan dapat diakses secara online melalui Garda Akses di nomor 1500112 dan aplikasi myGarda.

× Image