Home > Umum

Pria Ini Keliling Dunia Naik Sepeda Motor Listrik Tanpa Sponsor, Begini Ceritanya

Pria yang telah 5 tahun tinggal di Indonesia ini akan melanjutkan perjalanan keliling dunia naik sepeda motor listrik ke semanjung Malaya

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Keliling dunia naik kendaraan bermotor sudah banyak dilakukan orang.

Namun, keliling dunia naik sepeda motor listrik barang kali baru dilakukan Roman Nedielka yang mengawalinya dari Jakarta.

Pria asal Slovakia yang bekerja sebagai konsultan manajemen dan wirausahawan, memulai perjalanannya mengelilingi dunia menggunakan sepeda motor listrik ini melakukan perjalanan sendirian.

Aksi yang dimulai 10 Juli 2023 itu sebagai upaya untuk mendemonstrasikan potensi sepeda motor listrik. Ia berencana menyelesaikan perjalanan ini dalam waktu 5 bulan.

Hingga Kamis (13/7) Roman telah berada di Pekanbaru, Sumatra, setelah menempuh perjalanan darat melalui Kota Serang, Bandar Lampung, Palembang, Padang dan menyeberang ke Singapura pada Senin (17/7).

Setelah itu pria yang telah 5 tahun tinggal di Indonesia ini akan melanjutkan perjalanan keliling dunia naik sepeda motor listrik melalui semenanjung Malaya hingga ke daratan China dan lanjut ke Utara.

Menurut rencana, Nadielka akan melintasi berbagai negara.

Seperti Malaysia, Thailand, Laos, China, Kyrgyzstan, Uzbekistan, Kazakhstan, Azerbaijan, Georgia, Turki, Bulgaria. Perjalanan dilanjutkan ke Serbia, Hungaria, Slovakia, Czechia, Austria, Jerman, Prancis, Inggris, Amerika Serikat, Australia, Timor Leste, dan kembali ke Indonesia.

Nadielka mengambil rute yang memberikan gambaran menyeluruh tentang keandalan sepeda motor listrik saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Nedielka mengaku telah mengendarai sepeda motor listrik di Indonesia selama 5 tahun terakhir, bahkan Ia pernah mengendarai sepeda motor listrik dari Jakarta ke Bali.

“Pengalaman langsung yang saya rasakan memberikan keyakinan akan nilai lebih dari sepeda motor listrik," kata pria yang pernah bekerja di beberapa negara ini.

Tanpa Sponsor


Roman menggunakan sepeda motor Zero DSR/X  standar .

Karena baterai sepeda motor lebih kecil daripada mobil, daya baterai dapat diisi melalui colokan listrik standar.

Seperti halnya dengan sepeda motor yang digunakan Roman.

Pengisian daya selama semalaman akan memberikan baterai yang sepenuhnya terisi setiap pagi.

Selain itu, pengisian daya juga dapat di sepanjang perjalanan jika tersedia fasilitas pengisian daya cepat  pada rute yang dilaluinya.

Berkat kerja keras dan fokusnya dalam karir, Nadielka dapat melaksanakan perjalanan ini tanpa adanya sponsor untuk memonetisasi kontennya.

Hal ini merupakan suatu kepastian bahwa petualangan ini benar-benar otentik dan relevan bagi masyarakat.

Petualangannya dapat diikuti melalui www.eround.world ataupun akun instagram @e_roundtheworld dan youtube @eroundworld.

× Image