Home > Umum

Perkenalkan, Inilah Sepeda Motor Petualang Sejati

memodifikasi sepeda motor petualang agar mampu bergaya rally selain harus membeli unit barunya juga rally kit yang harganya 9.000 dolar AS.

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Bagi para bikers kini telah hadir Hunter Kove 450 rally tunggangan yang cocok untuk mewujudkan aksi petualangan anda.

Hunter Kove yang bergaya motorcross ini siap melibas berbagai medan jalan yang tidak bersahabat dengan mudah. Hal itu berkat hadirnya mesin berpendingin cair, DOHC berkapasitas 450 CC yang menjadi andalannya.

Mesin tersebut menghasilkan torsi 40 Nm pada putaran 7000 dengan tenaga 38 Kw pada putaran 9500. Hadirnya sistem pengapian digital keluaran Bosch akan menjamin lancarnya pasokan BBM ke ruang bakar sesuai dengan kebutuhan.

Wira Suryasa, Tehnisi Senior PT Hunter Motorcycles Indonesia, Minggu (16/7) mengatakan sepeda motor Hunter Kove 450 rally termasuk sepeda motor petualang yang unik khusus bagi pecinta petualang.

Selain kemampuan mesin tersebut, tunggangan tangguh ini telah menggunakan suspensi depan bergaya up side down sehingga mampu melibas sejumlah jalan dengan tetap nyaman dikendarai.

Selain itu sistem pengereman cakram Nissin ABS pada kedua rodanya akan menambah keamanan saat melibas berbagai medan jalan.

Sesuai dengan fungsinya sebagai sepeda motor petualang, Hunter Kove 450 Rally menggunakan tiga tangki bahan bakar dengan kapasitas total 30 liter.

Jumlah tersebut cukup untuk menempuh perjalanan jauh sesuai dengan karakter umumnya sepeda motor petualang.

"Untuk sepeda motor rally dibutuhkan kesin yang kuat dan low maintenance karena menempuh rute jauh antara 2500 hingga 3000 kilometer," kata Wira.

Pihaknya berharap Hunter Kove 450 Rally ini dapat menjadi pilihan utama para bikers yang menyukai petualang di berbagai medan jalan.

"Kami memfokuskan sepeda motor ini bagi rider yang suka dengan tantangan alam," katanya.

Soal harga, PT Hunter Motorcycles telah mematok harga di kisaran Rp 200 jutaan. Harga tersebut sudah cukup kompetitif untuk jenisnya.

Harga kompetitif


Karena untuk memodifikasi sepeda motor petualang biasa agar mampu bergaya rally selain harus membeli unit barunya juga rally kit yang harganya berkisar di angka 9.000 dolar AS.

"Untuk harga kita cukup kompetitiflah," kata Wira.

Pihaknya juga sedang membangun Indonesia Rally team agar mampu berlaga di kancah internasional.

Termasuk mengikuti Asia Corss Country Rally tahun depan yang berlangsung di Laos-Thailand.

Apabila sukses, maka tidak menutup kemungkinan mengikuti Rally Dakar.

Bila anda berminat harap bersabar sekitar 3 bulan karena masa inden sepeda motor tersebut.

× Image