Home > Umum

Subaru Buktikan Symmetrical All-Wheel Drive di Mandalika

namun akan menjadi lebih relevan jika produk terbaru dari Subaru dapat menunjukkan keunggulan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive.
 

MOTORESTO.ID LOMBOK – Subaru CORE Technology merupakan titik pembeda brand dan produk Jepang ini dengan pabrikan otomotif lain.

Teknologi inti tersebut mencakup BOXER Engine, Subaru Global Platform, Subaru EyeSight, dan yang paling ikonik ialah Symmetrical All-Wheel Drive (S-AWD).

Sistem penggerak S-AWD ini sudah ada dan sudah melalu proses pengembangan dari Subaru sejak tahun 1972 Pada model versi massal Subaru Leone dan terus hadir hingga hari ini.

[caption id="attachment_5791" align="aligncenter" width="300"] Subaru Wrx Wagon yang sedang melaju di sirkuit. DOK. SUBARU INDONESIA[/caption]

Sudah Lebih dari 50 tahun pengembangan, teknologi S-AWD menjadi semakin sempurna dalam menghadirkan ‘Enjoyment and Peace of Mind’.

Ini untuk membantu mereka dalam  menghadapi petualangan harian di dalam kota, hingga light-off road pada akhir pekan.

Teknologi yang sudah hadir hampir ada pada seluruh produk Subaru yang di pasarkan di Indonesia.

Subaru juga membawa 3 pembalap profesional serta pemilik Subaru.

Yaitu Fitra Eri, Rizal Sungkar, dan Renaldi Hutasoit untuk lebih jauh menguji kemampuan produk-produk Subaru pada limitnya.

Sebagai pemilik Subaru, ketiga pembalap senior ini juga merasa penting untuk melakukan te kemampuan teknologi S-AWD pada permukaan aspal.

“Kemampuan kendaraan Subaru di permukaan tanah sudah saya buktikan di beberapa kejuaraan Rally, namun akan menjadi lebih relevan jika produk terbaru dari Subaru dapat menunjukkan keunggulan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive di permukaan aspal,”

ungkap Rizal Sungkar, Pereli nasional yang juga merupakan pengguna Subaru.

Momentum ini juga digunakan Subaru Indonesia untuk melakukan uji coba.

Adalain yang melakukan uji coba ialah model yang memiliki mesin dengan output terbesar yang dijual di Indonesia saat ini.

Tentang Subaru WRX dan Subaru WRX Wagon.

“Model paling sesuai untuk pengujian teknologi Symmetrical All-Wheel Drive di permukaan aspal adalah Subaru WRX dan Subaru WRX Wagon”.

“Sedangkan venue pengujian dengan permukaan aspal terbaik dari sisi infrastruktur dan safety adalah Mandalika International Street Circuit, untuk itu tepat rasanya kita menguji teknologi S-AWD bersama 3 pembalap profesional”.

“Program ini sendiri bertajuk Subaru AWD Champions yang terinspirasi dari fitur S-AWD yang merupakan championing features dari Subaru yang sedang melakukan pengujian”.

“Kami menyajikan AWD Champions dengan format web-series di YouTube agar para penggemar Subaru dapat tahu lebih jauh tentang keunggulan produk, dan juga proses pengujian”.

ungkap Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

Tiga pembalap profesional yang turut serta dalam program pengujian sistem penggerak Symmetrical All-Wheel.

Fitra Eri adalah juara nasional di kejuaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Rizal Sungkar adalah atlit rally yang telah malang melintang sejak tahun 2000.

Renaldi Hutasoit adalah runner-up kejuaraan one-make race Supercar tingkat Asia Pasifik tahun 2015, 2016, 2018.

Ketiga pembalap profesional ini juga merupakan konsumen dari kendaraan Subaru dalam kesehariannya.

× Image