Home > Umum

GIIAS Tampilkan Teknologi Terbaru Kendaraan Listrik

GIIAS di BSD City akan mengawali penyelenggaraan GIIAS The Series 2023. GIIAS BSD akan menjadi penyelenggaraan ke-30 pameran GAIKINDO.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--GIIAS di BSD City akan mengawali penyelenggaraan GIIAS The Series 2023. GIIAS BSD akan menjadi penyelenggaraan ke-30 pameran GAIKINDO.

Dalam pameran otomotif yang berlangsung 10-20 Agustus tersebut akan menampilkan sejumlah produk terbaru yang perlu diketahui masyarakat luas. "GIIAS tentu akan tampil spesial, ada banyak hal baru untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia," kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Tahun ini GIIAS akan melanjutkan edukasi dan pengalaman tentang teknologi kendaraan listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) lewat berbagai programnya.

Ini adalah bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan.

Serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Sebagai gambaran program EV Test Track GIIAS tahun lalu efektif membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai pada lebih dari 10.000 pengunjung yang mencoba langsung.

"Tahun ini GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan kendaraan listrik dan meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan," kata Nangoi.

Keunggulan kendaraan listrik akan terlihat lewat model kendaraan terbaru.

Selain itu juga lewat program test drive, test ride dan konferensi internasional GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

Pada kesempatan yang sama penyelenggaraa konferensi the 17th GIAC dan seminar harian juga mengangkat isu masa depan industri otomotif.

Dengan mengusung tema Towards Net Zero Emission Now, GIAC 2023 akan menyoroti perkembangan Teknologi Baterai, Teknologi Manufaktur, Kebijakan Pemerintah, serta Tren Ekonomi Global.


Durabilitas dan Fitur Canggih


GIIAS 2023 masih fokus membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan listrik berbasis baterai lewat stimulasi langsung.

Area EV Test Track tahun ini ini akan mengambil tempat pada area luar atau outdoor dari pameran GIIAS 2023. Hal ini bukan tanpa alasan.

”Tahun sebelumnya program EV Test Track GIIAS berada di dalam ruangan untuk menampilkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Lebih kurang 50 unit kendaraan listrik digunakan untuk melewati hambatan water test sejauh 10 meter dan sedalam kurang lebih 30 cm. Upaya tersebut untuk meyakinkan pengunjung terkait ketahanan kendaraan listrik.

Mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung para pengunjung.

× Image