Strategi APM Berebut Pasar Gemuk SUV Rp 300 Jutaan
MOTORESTO.ID,SURABAYA--Strategi agen pemegang merek (APM) dalam Segmentasi, fitur canggih dan disain sangat menentukan keberhasilan pemasaran sebuah produk.
Pabrikan otomotif meyakininya dan hal itu tampak pada produk yang mereka pasarkan.
Chery Omoda 5
Strategi Chery Sales Indonesia dinilai sukses memasarkan OMODA 5 hadir dengan inovasi yang menggabungkan teknologi tinggi dan desain futuristik.
Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat urban modern.
Khususnya yang berjiwa muda yang menjadi target pasar utamanya.
Bermodal filosofi "Art in Motion" yang menjadi dasar penciptaan OMODA 5, Chery ingin mengilustrasikan keindahan dalam gerak.
"OMODA 5 tampil sangat futuristik, teknologi terdepan, pantas menjadi penantang tangguh pada segmen SUV Crossover Premium," kata Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia.
Strategi Chery yang mematok harga Rp 329 juta hingga 399 jutaan tersebut masuk akal.
Terutama untuk memenangkan persaingannya dengan sejumlah kompertitor seperti Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara ataupun lainnya.
[caption id="attachment_5018" align="alignnone" width="530"] Tampak Hyundai Creta. dok Hyundai Indonesia[/caption]
Hyundai Creta
Strategi Hyundai Creta yang tampil lebih dahulu di Tanah Air juga mengusung konsep futuristik namun sportif dengan sejumlah fasilitas premium di kelasnya.
Sarana hiburan canggih dan fasilitas pendukung kenyamanan berkendara masa kini telah tersedia.
Seperti paddle shift, cruise control, mode pengendaraan (drive mode), traction control mode dan electronic parking brake.
Karakter SUV Crossover juga tampak dari model yang mereka tawarkan.
Bergaya kekar dan sportif, memiliki ground clearance yang tinggi agar dapat melintasi berbagai medan jalan.
Hal itu diperkuat dengan kehadiran velg almunium yang berkuruan 17 inci guna menopang kesan sportynya.
[caption id="attachment_2860" align="alignnone" width="761"] tampak Suzuki Grand Vitara yang diperkenalkan di IIMS 2023. dok Motoresto.id[/caption]
Suzuki Grand Vitara
Strategi Suzuki sebagai pabrikan Jepang, sejak awal diperkenalkan, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Suzuki Grand Vitara sangat tinggi.
Reputasinya sebagai pemain lama berupaya kembali hadir dengan berbagai keunggulan yang menawarkan pengalaman berkendara dengan SUV yang smart dan elegan.
Bermodal mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet dan penyematan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) Grand Vitara diyakini mampu bersaing di kelas SUV yang kian sesak pemainnya tersebut.
Grand Vitara dibekali dengan berbagai fitur fungsional.
Seperti Panoramic Sunroof, Automatic Transmission 6-Speed with Paddle Shift, Headunit touchscreen 9 inch dengan konektivitas smartphone, Cruise Control, Head-Up Display (HUD) dan lainnya.
Strategi di kisaran harga Rp 359.400.000 (GL), Rp384.400.000 (GX) Single Tone, dan Rp 387.400.000 (GX Two Tone) diyakini mampu memenangkan persaingan di kelas ini.
"Grand Vitara menjadi flagship bagi keseluruhan model mobil Suzuki di Indonesia saat ini, Suzuki memberikan opsi terbaik dan sesuai tren saat ini," kata Hady Surjono Halim, Deputy Director of 4W Sales & Marketing PT SIS