Home > Umum

Suzuki Kembali Gelar Program Clean Up The World di Morotai

Clean Up the World Morotai yang dilaksanakan Suzuki ini diikuti oleh 150 orang, yang terdiri dari anak-anak nelayan, warga sekitar,

MOTORESTO.ID, MOROTAI – Memperingati hari World Environment Day 2023, Suzuki Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai kembali menggelar program “Clean Up the World.”

Kegiatran tersebut dilakukan di area konservasi mangrove Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan ini bermanfaat untuk  mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya menjaga pantai dan bahaya dari kerusakan lingkungan pantai.

“Kami berharap dapat mengedukasi dan menggerakkan masyarakat peduli dan menjaga lingkungan sekitar, terutama wilayah laut.” kata Aceng Ulumudin, Department Head of Marine PT Suzuki Indomobil Sales.

Jumlah peserta Clean Up the World Morotai mencapai 150 orang.

Terdiri dari anak nelayan, warga sekitar, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, dan perwakilan pihak PT Suzuki Indomobil Sales serta diler Suzuki Marine.

Kegiatan terdiri dari  pemaparan materi dan informasi mengenai cara dan pentingnya memilah dan menggolongkan sampah yang sudah tidak terpakai.

Termasuk kegiatan membersihkan sampah yang ada di pantai.

Dalam durasi 1,5 jam, Suzuki dan masyarakat berhasil mengumpulkan 396 Kg sampah.

Terdiri dari sampah plastik, disertai oleh botol kemasan, plastik kemasan, dan styrofoam.

Suzuki memberikan donasi 50 unit tempat sampah berukuran 50 liter kepada Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai di akhir rangkaian acara.

Dua agenda lain yang dinaungi  kampanye Suzuki Clean Ocean Project adalah aksi untuk mengurangi pemakaian kemasan plastik pada suku cadang resmi mesin tempel suzuki.

Serta collect marine micro-plastic waste, lewat pemasangan teknologi microplastic collecting device pada mesin DF115BSuzuki.

Suzuki Clean Up the World


Telah ada 13.000 orang yang berpartisipasi pada kegiatan ini sejak Clean Ocean Project yang diselenggarakan secara global pada tahun 2010.

Kegiatan Clean Up The World ini telah dilakukan selama kurang lebih 10 tahun di beberapa daerah di Indonesia.

Seperti tahun 2014 di Tanjung Pasir, tahun 2015 dan 2016 di Ancol, tahun 2017 di Pantai Jatimalang.

Tahun 2019 Pantai Kusamba, tahun 2020 Pulau Pari, tahun 2021 di Pangandaran, tahun 2022 di Pulau Bunaken dan Pantai Biru di Makassar.

Tahun ini, Suzuki Motor Corporation menargetkan 2500 partisipan bergabung dalam kegiatan Clean Up the World 2023 secara global.

Publikasikan kegiatan ini dengan hashtag #SuzukiCleanOceanProject.

× Image