Home > Umum

Mau Kemah Naik Motor, Ini yang Perlu Diperhatikan

Siapkan makanan cepat saji atau praktis pembuatannya yang dibawa dari rumah. Seperti mie instan atau makanan sejenis

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Bagi para penggemar touring, nama Suzuki V-Strom 250SX sudah tidak asing lagi.
Tampilannya yang bergaya off road ringan dengan ground clearance 205 milimeter membuatnya tetap nyaman dikendalikan di jalanan tidak rata.

"Penggunaan teknologi SOCS (Suzuki Oil Cooling System) ini juga membuat sistem pendingin mesin menjadi lebih ringkas dan mudah dalam perawatan,”kata Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Karena itu tidak mengherankan bila penggunaan V-Strom 250SX sesuai untuk aktivitas di luar kota seperti berkemah yang kini banyak digemari para pengendara roda dua. Namun ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat berkemah dengan mengendarai roda dua.

1. Hindari membawa barang bawaan yang berlebih

Membawa tenda, alas tidur, kompor kecil menjadi lebih penting dibanding membawa perlengkapan lain yang tidak penting. Mengingat ukuran sepeda motor yang terbatas akan menyulitkan untuk dibawa dan beresiko mengganggu di perjalanan.

2. Bawa barang yang dibutuhkan
Membawa pisau lipat, panci kecil, jaket penghangat atau lentera lebih penting karena sangat dibutuhkan di alam terbuka

3. Cari lokasi berkemah yang aman dan nyaman
Pilihlah lokasi berkemah di tanah terbuka yang datar, dikelilingi pohon yang kuat guna menahan hembusan angin yang kuat terutama di malam hari. Mendirikan tenda kemah di lokasi yang jauh dari binatang buas juga akan mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

4. Bawa bahan makanan dari rumah

Siapkan makanan cepat saji atau praktis pembuatannya yang dibawa dari rumah. Seperti mie instan atau makanan sejenis. Membawa makanan cepat saji selain lebih praktis dan mudah juga cukup digemari banyak orang.

5. Manfaatkan boks atas atau samping motor yang dapat memuat barang bawaan dalam jumlah banyak. Selain lebih aman dan praktis pemasangan boks juga dapat menambah penampilan sepeda motor lebih kekar dan sportif.

× Image