Home > Umum

PT Sokonindo Selain DFSK, Siap Pasarkan SERES di Indonesia

PT Sokonindo Automobile akan menggunakan fasilitas produksi di Cikande, Serang, Banten untuk memproduksi kendaraan berlabel DFSK dan SERES

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Sokonindo Automobile resmi memperkenalkan SERES, merek kendaraan listrik terbarunya yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dengan mengedepankan teknologi cerdas.

SERES sendiri merupakan bisnis yang bergerak dalam memproduksi kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual.

Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang saat ditemui di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran  mengatakan, SERES diadopsi dari Bahasa Yunani yang memiliki makna negara Sutra, melambangkan Timur, dan memiliki arti kelas atas.

“SERES saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan di benua tersebut" lanjut Franz Wang.

Jaringan ini siap memberikan dukungan yang maksimal dalam kepemilikan kendaraan, mulai dari penjualan, perbaikan dan perawatan kendaraan, hingga menyediakan suku cadang original yang
berkualitas.

PT Sokonindo Automobile juga sudah memiliki proyeksi menggunakan fasilitas produksi di Cikande, Serang, Banten.

Pabnrik tersebut  memproduksi kendaraan berlabel DFSK dan SERES untuk kebutuhan dalam
negeri serta ekspor ke berbagai negara tujuan.

Marketing Head Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi menyatakan SERES E1 akan diluncurkan tahun ini.

Kendaraan kompak tersebut menurut rencana akan diproduksi di pabrik Cikande, Banten.

Diharapkan kandungan lokalnya secara bertahap akan melampaui 40 persen sehingga SERES E1 dapat dijual lebih kompetitif.

Demikian juga baterainya yang menggunakan komponen lokal.

Namun, Rofiqi belum bersedia menyebut kisaran harga SERES E1 tersebut di pasaran Indonesia. " Semoga nanti harganya terjangkau," katanya.

Demikian pula jarak tempuh yang dapat djangkau SERES 1  tersebut belum diumumkan secara resmi.

Menurutnya, nama SERES  sudah lama digunakan dan telah  dikembangkan melalui riset di Silicon Valley Amerika Serikat.  "Kami ingin serius," kata Rofiqi.

Hadirnya SERES E1 di Tanah Air akan kian meramaikan bisnis kendaran listrik perkotaan di Indonesia.

SERES E1 diharapkan mendapatkan sambutan positif khususnya dalam mendukung  transportasi perkotaan yang ramah lingkungan.

 

 

× Image